Cheung!

Unlocking the Arsenal: Explore Military Technology

Suatu hari dimana saya dan teman saya sedang bermain ke sebuah warnet, dimana disana saya dan teman saya membuka sebuah web perpesanan, jika saya menggunakan Whatsapp web, sedangkan teman saya menggunakan telegram web.

Pada saat itu kita sedang asyik-asyiknya mengobrol lewat media perpesanan web tersebut, kemudian hari sudah sore dan kita bergegas untuk segera pulang ke kos, setelah kita sampai di kos ternyata teman saya tersebut mendapatkan pesan mengenai permintaan pembayaran dari akun telegramnya. Tentu saja teman saya kaget bukan main, karena akunnya disalahgunakan.

Sebelum mengetahui cara logout telegram web, jika kamu baru ingin menggunakan aplikasi messenger ini di komputer atau di laptop, kamu harus mengunduhnya di web technicaltalk.net.

Cara Log In ke Telegram Web

Dari kejadian yang terjadi diatas kita bisa mengetahui permasalahan dari teman saya tersebut, dimana walaupun PC yang ada di warnet tersebut sudah ter-restart, ternyata akun dari instagram teman saya itu tetap log in, sehingga kita harus bisa melakukan log out tanpa kita harus pergi ke warnet lagi. Sebelum kita menuju cara logout telegram web, alangkah baiknya kita juga harus mengetahui cara log in di telegram web. Berikut ini adalah cara log in ke telegram web

  1. Buka di browser kalian web.telegram.com
  2. Kemudian di halaman awal kalian log in menggunakan nomor telepon kalian, catatan gunakan nomor telepon yang masih aktif.
  3. Masukan password telegram kalian dan klik log in
  4. Jika benar, maka telegram akan mengirimkan kode verifikasi lewat SMS ke nomor telepon kalian, setelah menerima kode verifikasi segera masukan kode tersebut.
  5. Jika sudah benar maka kalian akan langsung dibawa ke dalam beranda chat telegram kalian

Itu adalah cara kita untuk bisa log in lewat web browser yang ada pada PC kalian. Sebenarnya hampir tidak ada perbedaan fitur ketika kita log in menggunakan telegram web ataupun menggunakan aplikasi telegram di smartphone kita.

Cara Logout Telegram Web

Jika kita sudah selesai melakukan chat lewat web telegram, alahkah baiknya kita log out terlebih dahulu sebelum mematikan laptop atau PC kalian, karena walaupun PC atau laptop kalian sudah mati akun telegram kalian masih berada dalam keadaan log in. Jika kalian tidak bisa melakukan log out setelah kalian menggunakan web telegram, kalian bisa mengikuti langkah berikut ini untuk melakukan cara logout telegram web kalian miliki.

  1. Klik pada gambar garis tiga yang berada di pojok kiri atas
  2. Kemudian klik menu setting
  3. Setelah itu scroll ke bagian paling bawah, disana akan ada tombol untuk melakukan logout, klik logout kemudian notifikasi akan muncul klik ok, maka akun telegram web kalian akan ter logout, dan membutuhkan log in ulang jika kalian akan menggunakannya lagi.

Begitu cara logout telegram web akun telegram kita, ketika kita sedang menggunakan PC yang bukan milik pribadi kita atau menggunakan PC publik seperti PC milik kantor, kita harus wajib melakukan log out.

Telegram sendiri merupakan sebuah sosial media yang berbasis menggunakan enkripsi cloud, dimana ketika kita menggunakan penyimpanan cloud maka kita ketika login harus logout untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan, sama halnya ketika kita melakukan log in akun google kita, dimana ketika kita melakukan log in di tempat berbeda maka kita akan diberikan notifikasi lewat email bahwa kita melakukan log in di tempat yang berbeda.

Cara Logout Telegram Dari Smartphone

Lalu jika kita ingin melakukan log out akun telegram kita menggunakan smartphone, apah itu bisa dilakukan? Tentu saja itu bisa dilakukan, karena fitur tersebut hampir sama ketika kita menggunakan whatsapp web. Bila kita ingin memutus semua akun kita yang sedang aktif lewat smartphone, ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Buka aplikasi telegram di smartphone kalian
  2. Kemudian masuk ke setting atau pengaturan
  3. Pilih privasi dan keamanan
  4. Lalu klik sesi aktif
  5. Pilih pada bagian hentikan semua akun aktif. Ketika kalian berada di halaman menghentikan akun, pada bagian bawahnya kalian akan melihat akun kalian sedang log in dari mana saja.

Setelah kalian menghentikan semua akun aktif, maka semua akun yang berada baik di web atau berada di perangkat lainnya akan langsung melakukan log out. Namun harus menjadi perhatian, dimana jika smartphone kalian hilang dan akun dalam keadaan aktif maka yang harus dilakukan adalah pergi ke kantor operator SIM card kalian dan membuat SIM card baru dengan nomor yang hilang tadi. Jadi kita tidak dapat melakukan log out akun telegram kita jika menggunakan nomor SIM yang berbeda. Oleh karena itu gunakan akun telegram kalian dengan bijak ya.

Itulah beberapa langkah dan cara logout telegram web milik kita, sehingga tidak disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Semoga beragam informasi yang sudah kita bahas diatas bisa memberikan manfaat yang positif bagi kalian yang memiliki akun telegram.

Bagaimana Cara Logout Telegram Web? Ini Caranya
Scroll to top