Cheung!

Unlocking the Arsenal: Explore Military Technology

 

BMW, siapa sih yang tidak kenal mobil mewah yang satu ini? BMW merupakan salah satu mobil kelas menengah yang keopulerannya sudah tidak perlu ditagukan lagi. Mobil asal Eropa ini dikenal memiliki fitur-fitur canggih yang akan memanjakan pemiliknya, baik sebagai pengemudi maupun penumpang selama berkendara. Fitur BMW selalu didukung oleh teknologi teranyar.

Tak heran, jika banyak sekali orang yang mengincar mobil-mobil keluaran BMW, baik produksi terbaru maupun bekas. Jangan salah, mobil bekas BMW juga luar biasa terjamin kualitasnya, sehingga banyak yang tidak segan membeli versi mobil bekasnya. Menurut BMW Group Indonesia, mobil BMW bekas terbagi menjadi dua, yaitu Premium Selection dan Used Cars.

Premium Cars adalah sebutan untuk mobil bekas BMW yang usianya tidak lebih dari 5 tahun sejak produksi. Sedangkan, Used Cars adalah sebutan untuk mobil BMW berusia 5 tahun ke atas. Keduanya memiliki keuntungan tersendiri yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Satu yang pasti adalah pertimbangan soal perbedaan harga keduanya.

Tips Membeli Mobil BMW Bekas

Nah, bagi Anda yang ingin memiliki mobil BMW tetapi belum cukup budget untuk membeli keluaran terbaru, Anda bisa terlebih dahulu membeli BMW bekas yang harganya lebih terjangkau dengan kualitas yang baik pula. Tentunya, membeli BMW bekas tidak bisa sembarangan, salah-salah Anda bisa kena penipuan yang tentunya sangat merugikan pihak Anda. Begini cara membeli BMW bekas:

  1. Pilih dealer terpercaya

Ada cukup banyak showroom mobil yang menjual BMW bekas, namun akan lebih baik jika Anda memilih showroom yang memang khusus menjual kendaraan-kendaraan mewah. Bisa juga Anda membeli pada orang terdekat yang betul-betul sudah dipercaya. Sebab, perawatan mobil pasti akan lebih terjamin dibandingkan dengan memilih showroom asal.

Anda juga bisa membeli langsung pada BMW Group Indonesia, karena mereka juga menghadirkan layanan jal beli mobil bekas untuk model-model yang ditawarkan di tanah air. Mengapa harus memilih yang terpercaya? Selain meminimalisasi penipuan, dealer mobil mewah ini memiliki Standard Operational Procedure (SOP) tersendiri untuk menjaga mobil agar tetap terjamin kemewahannya.

  1. Lihat track record mobil BMW yang ditaksir

Hal yang cukup penting dalam membeli mobil BMW bekas adalah melihat track record atau histori dari mobil tersebut. Ada banyak hal yang penting untuk diketahui mengenai pemakaian sebelumnya yang tentunya sangat berhubungan dengan resiko kerusakan di kemudian hari. Misalnya, apakah mobil pernah mengalami kecelakaan, pernah terendam banjir, pernah modifikasi, dan sebagaunya.

  1. Perhatikan detil bagian mesin

Selama proses memilih mobil bekas BMW yang akan dibeli, hal yang penting juga dijadikan perhatian adalah bagian mesin BMW. Lakukanlah pengecekan mesin secara keseluruhan dengan baik dan benar. Perhatikan betul detil-detil setiap bagian mesin, misalnya pada bagian elektrikal mobil, dan sebagainya. Kondisi mesin yang masih baik, akan memiliki performa yang sangat prima.

Ada beberapa hal yang penting diperhatikan terkait mesin mobil BMW bekas, di antaranya kondisi rpm mobil, jika masih berada di antara 700 hingga 800, berarti kondisinya masih normal. Selain itu, liat kondisi fisik mesin, apakah mesin kotor atau terdapat rembesan oli, dan sebagainya. Jangan lupa untuk tes bunyi mesin, jika bunyinya kasar, waspadai kerusakan pada bagian kepala silinder mesin.

  1. Periksa kilometer

Hal lainnya yang sangat penting untuk diperhatikan adalah kilometer kendaraan. Performa sebuah mobi sangat bergantung dari tinggi rendahnya kilometer penggunaan. Mengapa? Semakin tinggi angka kilometernya, maka semakin menunjukkan kualitas performa mesin yang semakin berkurang tentunya. Sebetulnya bukan hanya berlaku pada mobil BMW bekas saja, melainkan juga yang lainnya.

Meski produksi tahunnya masih baru, jika kilometernya sudah di atas rata-ratam maka lebih baik tidak dipilih. Bukan berarti ciri ini ciri mobil yang tidak baik, hanya saja pasti performa mesinnya lebih baik. Namun, jika Anda tidak ada masalah dengan itu, silahkan saja. Rata-rata penggunaan kilometer mobil BMW yang normal adalah 12.000 km/tahun atau sekitar 100 km setiap bulannya.

  1. Pastikan semua fiturnya berfungsi dengan baik

Lakukan pemeriksaan terakhir dengan memeriksa seluruh fitur pada mobil. Pastikan bahwa fitur-fitur pada mobil BMW bekas yang akan Anda beli masih berfungsi semua dengan baik. Periksa juga ruang kargo dan jok mobil, pastikan segalanya bisa digunakan dengan sebagaimana mestinya. Tentunya, jangan lupa lakukan test drive, untuk mengukur kemampuan mobil pada saat mobil dijalankan.

Itulah beberapa cara membeli BMW bekas yang sangat penting untuk Anda perhatikan guna meminimalisasi kekecewaan Anda dikemudian hari karena resiko kerusakan pada mobil. Jangan lupa pula untuk selalu terus update informasi melalui laman wiringforums.com agar pengetahuan Anda lebih dulu penuh mengenai mobil bekas BMW sebelum membeli mobil bekasnya secara langsung.

 

Cara Membeli BMW Bekas
Scroll to top