Cheung!

Unlocking the Arsenal: Explore Military Technology

Bagi Anda para mahasiswa pasti sudah tidak asing dengan yang namanya jurnal. Nah, kini ilmu pengetahuan atau segala informasi dari jurnal bisa Anda akses dengan mudah di mana saja melalui internet. Ditambah saat ini telah hadir perpustakaan digital yang menghadirkan banyak keuntungan untuk Anda. Salah satunya ialah menyediakan buku atau jurnal dalam bentuk softcopy.

Jadi, Anda bisa mengakses jurnal online dalam bentuk file PDF. Dalam mencari jurnal, biasanya jurnal internasional akan mudah ditemukan di bandingkan yang berbahasa Indonesia. sehingga bagi Anda yang belum  terlalu menguasai bahasa Inggris bisa jadi akan sedikit kesulitan untuk memahami isi jurnal. Tapi Anda tenang saja, sebab sekarang ada banyak cara translate jurnal bahasa Inggris ke bahasa Indonesia.

Translate Menggunakan Google Drive

Salah satu cara yang dapat Anda lakukan menurut kursus bahasa Inggris di Jakarta Timur yaitu dengan menggunakan Google Drive. Biasanya, Google Drive ini layanan yang digunakan sebagai ruang penyimpanan file.Namun, ternyata google drive ini bisa untuk menerjemahkan PDF Jurnal Internasional loh. Berikut ini langkah-langkah dalam menerjemahkan jurnal Internasional di Drive:

  • Langkah pertama sebelum Anda mentranslate PDF lewat google drive, pasikan dulu bahwa Anda sudah memiliki akun google drive. Dengan begitu Anda bisa menggunakan berbagai macam fitur yang telah Google Drive sajikan kepada Anda.
  • Kemudian sialhakn Anda masuk ke situs Google Dribe menggunakan akun yang sudah terdaftar lagi. Anda bisa langsung masuk ke https://drive.google.comm/
  • Lalu, di sebelah kiri atas terdapat beberapa menu. Silahkan Anda pilih menu “My Drive”
  • Setelah itu silahkan Anda klik kanan kembali, kemudian pilih “Upload Files” atau Anda juga bisa langsung mengklik tanda “New” di bagian kiri atas.
  • Langkah selanjutnya, silahkan Anda pilij file PDF yang ingin Anda terjemahkan, lalu klik “Pilih” dan tunggu hingga file berhasil terupload. File berhasil di upload jika Anda melihat tanda dengan informasi di bagian bawah kanan tampilan.
  • Kemudian, silahkan double klik file tersebut dan pilih “Open With Google Drive” Anda akan dibawa ke laman baru
  • Selanjutnya di bagian atas, silahkan pilih menu “Alat” atau “Tools”, lalu klik “Terjemahkan Dokumen”. Nantinya disana akan muncul pilihan “Pembaruan judul”, Anda bisa mengubahnya, kemudian pilih Bahasa Tujuan, lalu klik “Terjemahkan” dan silahkan tunggu sampai proses selesai.
  • File hasil terjemahan naninya akan muncul pada laman baru dan otomais tersimpan dalam drive Anda.
  • Terakhir, Anda bisa mengunduhnya dengan mengklik “Downoad” pada tampilan drive

Translate Menggunakan PDF Document Translator

Selain menggunakan Google Drive  cara translate jurnal bahasa Inggris ke bahasa Indonesia yang dapat kursus bahasa Inggris di JakartaTimur ialah dengan menggunakan PDF Document Translator. PDF Document Translator merupakan sebuah aplikasi penerjemah yang mana bisa digunakan melalui handphone. Berikut ini langkah-langkahnya:

  • Langkah pertama adalah silahkan Anda pasang aplikasi PDF Document Translator yang dapat Anda temukan di Google Plasystore maupun APP Store, lalu silahkan Anda unduh.
  • Setelah aplikasi tersebut di pasang silahkan Anda buka aplikasi PDF Document Translator.
  • Kemudian klik pilihan “Upload File”, lalu pilij file yang akan Anda terjemagkan dan tunggu hingga proses upload file selesai.
  • Setelah file berhasil di upload, silahkan Anda pilih bahasa tujuan, misalnya, Bahasa Indonesia, lalu klik “Translate” dan tunggu hingga prosesnya selesai .
  • File hasil terjemahan ini nantinya akan langsung muncul untuk Anda. untuk mengunduh file tersebut, silahkan Anda pilih icon panah ke bawah di bagian kanan atau di bagian kursos kanan atas tampilan.
Cara Translate Jurnal Bahasa Inggris Ke Bahasa Indonesia Melalui PC Dan Handphone
Scroll to top