Cheung!

Unlocking the Arsenal: Explore Military Technology

Siapa sih yang tidak kenal LINE? Sebuah aplikasi pengirim pesan instan gratis ini bisa digunakan di berbagai gadget. LINE kerap dimanfaatkan oleh para penggunanya bukan hanya untuk berkirim pesan teks secara gratis saja, melainkan juga mengirim gambar, video, pesan suara, dan lain sebagainya. Sejak diluncurkannya pada Juni 2011 silam, popularitasnya hingga kini semakin menanjak.

Table of Contents

Mengapa LINE Berbeda?

Pixabay.com

Bagaimana tidak, aplikasi asal Korea Selatan ini hadir dengan inovasi yang fresh dan berbeda dibandingkan dengan kompetitornya. Mulai dari pemunculan karakter LINE yang unik, tema-tema latar yang menarik, antarmuak chat yang “hidup”, dan sebagainya. Semua ini begitu menarik perhatian, sehingga LINE hingga kini juga masih terus digunakan penggunanya.

Hal yang lebih menarik dan menjadi pembeda antara LINE dengan instant messaging lainnya yang ada adalah sticker. LINE memungkinkan para penggunanya bisa berkirim pesan dengan gaya yang lebih ekspresif dengan menggunakan sticker. Sticker inilah yang menjadi kekuatan LINE dan membedakannya dengan instant messaging lain. LINE bahkan menjadi pionir sticker dalam industri ini.

Sticker yang disediakan aplikasi ini bukan sticker asal-asalan atau sejenis emoticon. LINE nampak serius dalam hal ini dan serius menjadikan sticker sebagai keunikannya. Terbukti, LINE memang unggul karena dinilai sebagai instant messaging yang ekspresif. Sehingga, Anda yang tidak mampu menjelaskan ekspresi dengan kata-kata, tetap bisa berpendapat sesuai apa yang ingin dipesankan.

Keunggulan inilah yang membuat LINE mampu bertahan. LINE terus berinovasi melalui sticker-sticker yang dikeluarkannya demi meningkatkan komunikasi antar penggunanya. LINE bahkan selalu mengikuti tren yang sedang ada di pasaran melalui sticker-sticker yang mereka buat. Misalnya, memunculkan figur publik yang unik sebagai sticker dalam beberapa seri.

Namun demikian, belakangan terdapat isu mengenai LINE sticker di kalangan penggunanya. Bukan masalah copy atau apapun, namun lebih kepada kebijakan LINE itu sendiri. Ada cukup banyak pengguna yang melaporkan, bahwa LINE sticker milik para pengguna tiba-tiba hilang begitu saja atau bisa dikatakan kadaluarsa.

Para creator yang diajak bekerja sama melalui sticker pun menerima pendapatan yang minus karena hal ini. Menghilangnya atau kadaluarsanya sticker LINE secara tiba-tiba konon karena transaksi ilegal yang dilakukan dengan pihak ketiga. Artinya, banyak aplikasi pihak ketiga selain LINE yang menjual sticker LINE dan bukan dari otoritas pihak LINE.

Cara Beli Sticker LINE

Pixabay.com

Sampai sini, Anda tidak perlu khawatir, sebab masih ada beberapa cara yang bisa dilakukan dengan baik untuk menghindarkan Anda dari penipuan yang mungkin saja terjadi. Pertama yang harus dilakukan adalah dengan membeli sticker langsung pada sticker shop yang resmi. Selain pada sticker shop, kumpulan sticker juga bisa Anda temukan di Line Store.

Sticker yang dibeli melalui store harus menggunakan koin atau pulsa telepon. Jika koin LINE Anda tidak cukup untuk membeli sticker favorit pada aplikasi kita, maka semua penggunanya bisa membeli koin pada halaman Purchase Coins. Pembayarannya bisa dilakukan melalui Google Play Store atau iTunes dengan menggunakan kartu kredit, debit, gift code, dan lain sebagainya.

Dengan cara ini, pengguna tidak perlu melakukan pembayaran setiap membeli konten yang berbayar pada LINE. Alternatif lainnya selain membeli koin adalah dengan membeli sticker favorit Anda di store milik LINE dengan menggunakan pulsa telepon. Anda bisa menggunakan provider apa saja untuk membeli sticker keinginan Anda menggunakan cara yang satu ini.

Selesai memilih dan membeli sticker favorit Anda, pengguna akan menerima pesan dari LINE Store pada aplikasi LINE yang akan mengarahkan ke purchase history. Setelah diunduh, sticker dapat langsung digunakan kapan saja diinginkan tanpa khawatir sticker akan terhapus karena kadaluarsa. Ini semua bisa terjadi karena Anda membeli sticker pada akun resmi store milik LINE.

Pihak LINE memang sudah menyarankan dan “menggiring” penggunanya untuk menggunakan media pengunduh sticker yang legal pada store resmi milik LINE dan tidak menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk membeli sticker. Hanya dengan membelinya di store resmi, sticker favorit yang Anda unduh tidak akan menghilang tiba-tiba atau kadaluarsa.

Untuk menikmati berbagai macam fitur dari LINE, seperti store ini, Anda dapat mengunduh aplikasinya melalui APK Pure. Di sini, Anda bisa bebas mengunduh berbagai macam aplikasi seperti yang terdapat pada Google Play Store secara gratis. Di aplikasi ini juga terdapat kolom komentar dan testimoni para pengguna aplikasi yang akan diunduh, sehingga Anda bisa pertimbangkan.

Kerennya lagi, Anda bukan hanya bisa mengunduh aplikasi seperti LINE yang memang sudah ada di Indonesia. Melalui APK Pure, Anda bahkan bisa mengunduh aplikasi yang memiliki aturan regional atau tidak bisa diunduh di Indonesia. Meski begitu, penggunaan aplikasi ini begitu aman, sehingga Anda tidak perlu khawatir mengunduh aplikasi dari sini.

Tidak Ingin Sticker Favorit Kadaluarsa? Beli di Line Store!
Scroll to top