Wifi Id merupakan salah satu produk layanan jaringan komunikasi terlaris di Indonesia. Wifi Id memberikan penawaran untuk dapat menikmati atau mengakses internet dengan jaringan yang memiliki kecepatan tinggi namun dengan harga yang sangat murah. Selain menawarkan akses internet dengan kecepatan tinggi dengan harga yang sangat murah, Wifi Id juga memberikan penawaran berbagai macam layanan multimedia lainnya yang akan semakin menyempurkan kebutuhanmu yang harus mengikuti perkembangan zaman.

Wifi Id yang berada di bawah naungan Telkom ini sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya, sudah terbukti beberapa produk layanan Telkom yang berhubungan dengan internet sudah memiliki sistem yang sangat bagus. Kecepatan dan kestabilan jaringannya sudah tidak perlu diragukan lagi. Saat ini Wifi Id sudah bisa dinikmati hampir di seluruh wilayah Indonesia, jika dulu kamu hanya bisa menggunakan layanan Wifi Id hanya di depan gedung telkom atau beberapa tempat tertentu, namun kali ini kamu bisa menikmatinya dimanapun.

Kamu bisa menjumpai tempat-tempat yang terhubung dengan jaringan Wifi Id, biasanya spot yang sering menggunakan layanan internet dari Wifi Id adalah di tempat-tempat yang ramai, seperti kampus, kafe, mall, taman, dan tempat lainnya. Biasanya tempat yang memiliki akses jaringan Wifi Id memiliki ciri khasnya sendiri. Ciri khas dari Wifi Id yaitu identik dengan warna merah dan dengan logo Wifi Id dan logo telkom. Saat kamu menjumpai tempat dengan ciri-ciri tersebut maka kamu bisa mengakses internet disitu dengan menggunakan Wifi Id, tempat-tempat ini biasanya juga disebut sebagai Wifi Corner.

Sebelum dapat menikmati layanan Wifi Id, kamu wajib mengetahui beberapa hal terlebih dahulu. Sama seperti fasilitas umum lainnya, Wifi Id dapat kamu nikmati dengan membayar terlebih dahulu, jadi layanan yang disediakan tidak diberikan secara gratis. Meskipun berbayar namun kamu tidak perlu khawatir karena biaya yang perlu kamu keluarkan sangat murah dan terjangkau. Jadi kamu tidak perlu ragu untuk membelinya karena nantinya apa yang akan kamu dapatkan akan sangat sepadan bahkan lebih dari cukup jika dibandingkan dengan uang yang kamu keluarkan. Agar bisa mengakses Wifi Id dengan mudah, simak cara log in Wifi Id yang diberikan oleh Leskompi dibawah ini.

Login Menggunakan Voucher

pexels.com

Cara yang paling mudah agar kamu bisa menikati internetan dengan menggunakan Wifi Id adalah dengan cara membeli voucher. Voucher Wifi Id bisa kamu dapatkan di minimarket atau Plasa Telkom yang ada di Kotamu. Beberapa minimarket yang menjual voucher Wifi Id yaitu Alfamart, Indomart, dan 7-eleven. Dengan membeli voucher Wifi Id ini kamu akan segera mendapatkan layanan internet yang super cepat dan stabil tanpa perlu khawatir mengalami error atau lambat.

Jika kamu memutuskan ingin membeli voucher Wifi Id, kamu akan menjumpai 3 pilihan voucher yaitu :

  1. Voucher Wifi yang berlaku selama 1 hari dengan harga Rp 5.000
  2. Voucher Wifi yang berlaku selama 7 hari dengan harga Rp 20.000
  3. Voucher Wifi yang berlaku selama 30 hari dengan harga Rp 50.000

Bagaimana? Dengan hanya mengeluarkan rupiah yang cukup murah kamu bisa mendapatkan kecepatan internet yang super cepat dan stabil. Bandingkan dengan saat kamu membeli paket internet perdana biasa, pasti biaya yang perlu kamu keluarkan lebih mahal daripada harga voucher Wifi Id tersebut. Dan bukan hanya mahal, namun terkadang paket internet dari kartu perdana akan sangat lambat kecepatannya.

Setelah mendapatkan voucher wifi id tersebut, hal yang perlu kamu lakukan agar bisa mengakses internet dari Wifi Id adalah sebagai berikut :

  1. Aktifkan wifi di perangkat yang akan kamu gunakan untuk dapat menikmati layanan dari Wifi Id, kamu bisa menggunakan Smartphone, Laptop, Komputer, atau Tablet.
  2. Jika sudah, pilih Acces Point SSID di menu wifi kamu.
  3. Setelah itu kamu akan dialihkan ke halaman log in Wifi Id yang akan membutuhkan username dan password.
  4. Masukkan username dan password yang ada di belakang voucher yang sudah kamu beli.
  5. Selesai! Kamu sudah bisa menikmati layanan internet dari Wifi Id.

Login Dengan Wifi Id Free

pexels.com

Selain bisa menikmati layanan internet Wifi Id dengan menggunakan voucher, kamu juga bisa menikmati layanan internet Wifi Id dengan cara mendaftar di Wifi Id Free. Wifi Id Free merupakan salah satu layanan dari Wifi Id yang bisa kamu nikmati secara gratis, akan tetapi kamu harus melakukan bebarapa cara agar kamu bisa menggunakannya. Berikut ini beberapa cara dari Leskompi yang bisa kamu lakukan jika ingin menikmati layanan internet dari Wifi Id secara gratis :

  1. Pertama, kamu perlu menginstal SSID Wifi di Smartphone kamu.
  2. Kedua, lakukan registrasi atau pendaftaran dengan cara menekan *303*601# pada tab panggilan.
  3. Ketiga, tunggu hingga kamu mendapatkan SMS konfirmasi yang berisi username dan password yang akan kamu gunakan untuk mengakses halaman Wifi Id.
  4. Keempat, nyalakan wifi di perangkat yang akan kamu gunakan, disini kamu bisa menggunakan laptop, smartphone, komputer, atau tablet kemudian hubungkan ke @wifi.id
  5. Langkah terakhir masukkan username dan password yang sudah kamu dapatkan, dan kamu sudah bisa menikmati layanan internet secara gratis dari wifi.id.

Meskipun bernama Wifi Id Free namun layanan ini tidak sepenuhnya gratis, kamu akan tetap menggunakan kuota internet yang kamu miliki hanya saja kamuakan dibantu oleh Wifi Id sehingga kecepatan dari internetmu akan stabil. Selain itu kamu tidak bisa menggunakan aplikasi Line, Whatsapp, Skype, dan lain-lain. Kamu hanya bisa menggunakan layanan Wifi Id Free ini untuk browsing atau menonton Youtube dan streaming lainnya.