Cheung!

Unlocking the Arsenal: Explore Military Technology

 

Seperti yang diketahui oleh banyak orang, kurma adalah salah satu buah memiliki banyak gizi didalamnya. Bahkan dalam Islam buah ini sangat dianjurkan untuk dimakan pada saat berbuka puasa. Namun mungkin sebagian orang merasa bosan dengan menu kurma yang hanya seperti itu. Namun kini jangan khawatir lagi, berikut ada 4 resep makanan menggunakan kurma.

Resep Makanan dengan Menggunakan Kurma

  1. Kurma Goreng Tepung

Olahan yang pertama adalah kurma goreng tepung. Hampir sama dengan pisang goreng dan sejenisnya, olahan dari kurma goreng tepung juga memiliki cara yang sama dalam memasaknya. Bahan yang digunakan diantaranya adalah 1 butir telur, 100 gram tepung terigu, 100 tepung beras, gula, garam, 400 ml santan, 1/4 vanilla bubuk, dan 150 gram buah kurma yang sudah masak.

Cara membuatnya dimulai dari menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan, jika sudah ambilah 150 gram buah kurma, lalu kupas dan pisahlah antara daging dan juga bijinya. Bila sudah, pukulah daging kurma hingga tipis dan sisihkan. Jangan lupa di satu sisi anda harus mengambil wadah dan masukkan tepung terigu, beras, garam, vanilla bubuk, gula pasir dan aduklah hingga rata.

Jika sudah tercampur dengan rata, masukkan telur dan aduk kembali hingga berbuih, lalu diamkan adonan selama 30 menit. Setelah semuanya selesai, resep makanan dengan menggunakan kurma yaitu dengan mencelupkan buah ke dalam adonan hingga seluruh bagiannya terbalur. bila semuanya sudah tersalurkan, panasakan minyak dan goreng hingga matang. Jika sudah makanlah saat masih hangat.

  1. Bolu Kurma Gula Merah

Bahan yang dibutuhkan adalah 4 butir telur, 170 gram gula merah yang sudah disisir dengan halus, 100 gram kurma dan mentega, 150 gram terigu, 1 midok makan SP, dan tiping berupa keju dan kismis secukupnya. Cara membuatnya cukup mudah pertama pisahkan antara kurma dengan bijinya. Jika sudah potong buah kurma tipis-tipis dan di campur dengan adonan tepung.

Pada bagian selanjutnya, jangan lupa untuk menyiapkan wadah, dan masukkan SP, telur, dan gula merah lalu aduk dengan mixer dengan kecepatan tinggi. Jika adonan sudah putih kental, maka resep makanan dengan menggunakan kurma yaitu masukkan tepung dan mentega, lalu mixer dengan kecepatan tinggi. Berikutnya, masukkan kurma, aduk dan masukkan ke oven dengan suhu 190 selama 55 menit.

  1. Coklat Kurma

Olahan lezat yang bisa anda buat dengan kurma selanjutnya adalah coklat kurma. Bahan yang dipakai untuk membuat makanan ini diantaranya 1 kg buah kurma, 250 gram coklat, kacang mete, dan almond yang sudah di sangrai, dan jangan lupa siapkan 25 gram susu putih. Langkah awal dalam membuat olahan ini dimulai dari memicahkan antara buah dan biji kurma.

Setelah semua kurma dipisah dengan bijinya, masukkan almond dan mete ke dalam kurma dan tutup dagingnya kembali. Jangan lupa lelehkan coklat dan masukkan buah di dalam adonan coklat. Bila sudah, masukkan daging kurma yang sudah dilumuri coklat ke dalam freeze. Bila sudah, ambillah dan beri topping sesuai selera.

  1. Puding Kurma Kukus

Terakhir ada puding kukus yang menggunakan bahan utama kurama, telur tepung, gula dan bahan lainnya. Cara membuat resep makanan menggunakan kurma ini dengan memisahkan daging dengan biji, lalu di potong kecil. Jika sudah, campurkan dengan adonan dan masukkan di loyang pencetakan dalam waktu 15 hingga 20 menit. Setelah dingin, puding siap disajikan.

Itu tadi beberapa olahan yang bisa anda buat dengan menggunakan bahan dasar buah kurma. Selain memiliki khasiat yang mujarab, buah ini juga bisa di sulap menjadi makanan nikmat tanpa harus merusak kandungan gizi didalamnya. Dan agar lebih hemat dalam membuat masakan, bei saja buah ini di toko grosir kurma, dijamin terjangkau.

 

4 Resep Makanan Menggunakan Kurma, Dijamin Nendang
Scroll to top