Cheung!

Unlocking the Arsenal: Explore Military Technology

Populer digunakan sebagai herbal, khasiat obat kulit manggis di klaim dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Tidak hanya berguna bagi kesehatan tubuh, ternyata kulit manggis juga sangat berguna bagi kecantikan. Nutrisi dan zat – zat lain yang terkandung di dalam kulit manggis menjadikan nya obat herbal yang manjur.

Khasiat Kulit Buah Manggis

Mencegah Penyakit Jantung

Khasiat kulit manggis yang paling terkenal adalah dapat mengendalikan kolesterol. Kulit manggis mengandung serat yang mampu meningkatkan kolesterol baik atau HDL. Serat tersebut juga mengurangi kolesterol jahat atau LDL dan trigliserida. Antioksidan yang terkandung dalam kulit manggis akan mempercepat proses LDL dan trigliserida menjadi asam empedu yang nantinya dihilangkan dari tubuh.

Kadar kolesterol yang seimbang dapat mencegah terbentuknya plak di dinding bagian dalam pembuluh darah. Hal ini akan mencegah terjadinya aterosklerosis yang diketahui menyebabkan penyakit kardiovaskular. Penyakit kardiovaskular misalnya hipertensi, stroke, dan serangan jantung.

Dapat Mencegah Kanker

Adanya zat xanthone di dalam kulit manggis bekerja sebagai antioksidan yang dapat mencegah proliferasi sel kaker. Dengan mengkonsumsi kulit manggis setiap harinya akan melawan radikal bebas penyebab kanker. Tetapi bukan berarti kulit manggis dapat membunuh sel kanker seluruhnya.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Semua orang tahu bahwa buah manggis mengandung banyak vitamin C. Tak terkecuali kulit manggis, bagian buah ini juga mengandung vitamin C yang dapat menjaga kekebalan tubuh. Orang sakit yang mengkonsumsi kulit manggis akan mempercepat proses penyembuhannya.

Dapat Mencerahkan Kulit

Selain untuk kekebalan tubuh, vitamin C juga bermanfaat dalam mencerahkan kulit. Vitamin C membantu pembentukan kolagen yang dibutuhkan untuk menjaga kulit tetap kencang dan awet muda. Ini membuat kulit kusam dan berminyak menjadi cerah dan sehat kembali.

Dapat Mengatasi Jerawat

Khasiat lain dalam kecantikan adalah untuk mengatasi jerawat. Kulit manggis bersifat anti-inflamasi yang membantu mengurangi jerawat dan jerawat yang meradang. Anti-mikroba yang terkandung dalam kulit manggis juga membantu dalam menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

Khasiat kulit manggis sendiri sebenarnya sangat banyak. Tetapi banyak ahli mengatakan kalau manfaat ini belum dibuktikan secara pasti. Khasiat kulit manggis juga masih dalam proses penelitian agar lebih akurat.

 

 

5 Khasiat Obat Kulit Manggis Bagi Kesehatan
Scroll to top