Cheung!

Unlocking the Arsenal: Explore Military Technology

Bangka adalah pulau kecil di Indonesia yang masuk ke dalam wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Pulau ini terkenal dengan sumberdaya alamnya yang berupa timah, tak heran jika pulau ini disebut juga dengan pulau timah. Selain kaya akan timah, pulau ini juga memiliki keindahan alam yang mempesona, salah satunya pantai. Berikut ini 5 wisata pantai terbaik di pulau Bangka yang sering dikunjungi wisatawan.

5 Rekomendasi Pantai di Pulau Timah yang Wajib Dikunjungi 

  1. Batu Belimbing

Dinamakan pantai Batu Belimbing karena terdapat tumpukan batu besar, yang menjulang tinggi dengan bentuk belimbing. Terbentuknya granit tersebut disebabkan karena pembekuan magma ratusan tahun sebelumnya. Selain keunikan pemandangan batu besar, pengunjung juga disuguhkan dengan keindahan pantai di belakang batu dengan semilir angin pantai yang menambah sejuk.

  1. Pantai Tikus

Mungkin nama nama pantai yang ada di pulau ini cukup unik, termasuk salah satunya pantai Tikus. Dinamakan demikian, karena di pantai ini terdapat jalan kecil atau biasa disebut jalan tikus, yang dulunya digunakan untuk mengangkut timah menuju ke tepian sungai. Selain menikmati keindahan pantai, pengunjung juga bisa melihat vihara yang megah dengan warna birunya yang khas.

  1. Pantai Tongaci

Tempat wisata di pulau Bangka ini tidak hanya menyuguhkan keindahan pantainya, namun terdapat beberapa kegiatan yang bisa dilakukan pengunjung untuk menambah wawasan tentang biota laut. Di pantai ini dibuat tempat konservasi untuk tukik, yaitu sejenis penyu hijau yang sudah mulai langka. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengunjungi beberapa tempat menarik seperti museum galeri, perpustakaan dan arena bermain.

  1. Pantai Batu Tambun

Pantai ini memiliki banyak batu granit yang tersebar di bibir pantai. Selain itu, air di pantai ini cukup jernih. Pengunjung bisa melihat terumbu karang yang ada di dalam air meskipun hanya dengan menaiki kapal. Kegiatan lain yang bisa dilakukan pengunjung, yaitu menyelam dan snorkeling. Hal yang tidak kalah menarik yaitu, jam operasionalnya selama 24 jam, sehingga kamu bisa mengunjunginya kapanpun.

  1. Pantai Parai Tenggiri

Pantai ini memiliki batu batu yang besar sebagaimana pantai lainnya yang ada di pulau Timah. Salah satu kelebihan pantai ini yaitu, ombaknya yang tidak terlalu besar sehingga aman untuk kegiatan berenang atau sekedar berjemur. Aktivitas yang bisa dilakukan di pantai Pulau Bangka ini yaitu menyelam, memancing ikan hingga menikmati serunya naik banana boat.

Kebanyakan pantai yang ada di pulau ini memiliki batu batu besar yang berdiri di bibir pantai. Hal ini yang menjadi ciri khas dan daya tarik bagi wisatawan untuk mengunjunginya. Jika mengunjungi salah satu pantai di atas, jangan lupa membawa peralatan yang lengkap seperti baju ganti dan kamera terbaik. Tentunya akan lebih menyenangkan jika mengajak keluarga untuk berlibur bersama.

 

5 Wisata Pantai Terbaik di Pulau Bangka  untuk Mengisi Liburan
Scroll to top