Cheung!

Unlocking the Arsenal: Explore Military Technology

Menjadi Simbol Kebangkitan Kota Palu, Yuk Mengenal Jembatan Kuning

 

Jembatan Kuning yang menjadi ikon Kota Palu ini pernah runtuh karena tsunami yang terjadi pada September 2018 lalu. Namun keadaan ini kembali ditindaklanjuti dan dibangun Kembali oleh pemerintah agar akses ke Kota Palu dapat pulih kembali.

Kembali Dibangun Untuk Bangkit

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menjelaskan akan membangun kembali jembatan ikon Kota Palu yang membentang di atas Teluk Talise. Pembangunan Kembali jembatan ini diharapkan dapat memulihkan konektivitas jalan nasional.

Rekonstruksi Jembatan Palu VI ini juga mendapatkan bantuan dari pemerintah Jepang dengan melalui Japan International Cooperation Agency. Hal tersebut diharapkan oleh masyarakat akan mempercepat pembangunan kembali jembatan kebanggaan Palu ini.

Harapan Baru Untuk Jembatan Baru

Saat ini  jembatan masih dalam tahap persiapan lelang dan finalisasi dari desain baru. Jembatan yang akan dibangun dengan perkiraan Panjang 250 meter ini juga akan dibangun di tempat yang berbeda namun tidak terlalu jauh dari lokasi yang lama.

Harapan dari masyarakat khususnya Kota Palu adalah dengan dibangunnya kembali jembatan tersebut akan membangun suasana kebangkitan dan kepercayaan diri masyarakat Palu pasca bencana. Jembatan ini diperkirakan akan selesai pada tahun 2022.

Dengan adanya setumpuk harapan, doa dan usaha dalam rekonstruksi jembatan ini semoga bisa menjadi tonggak kebangkitan Kota Palu. Dan selesainya pembangunan semoga bisa memperbaiki kondisi arus jalan nasional agar segera normal dan pulih kembali.

Scroll to top