Cheung!

Unlocking the Arsenal: Explore Military Technology

Cara Hapus Video di YouTube Melalui Smartphone Dan PC

Jika Anda adalah seorang konten kreator dan berencana ingin menghapus salah satu videonya, tentu dapat dilakukan dengan mudah. Cara hapus video di YouTube bisa jadi solusinya apabila terjadi beberapa kesalahan di dalamnya. Berikut ulasan lengkapnya.

Table of Contents

Cara Hapus Video di YouTube Melalui Smartphone dan PC (Video Sendiri)

Seperti yang diketahui, ada banyak alasan mengapa konten kreator memutuskan untuk menghapus video. Bisa jadi hal tersebut dikarenakan adanya kesalahan atau merasa adanya aturan yang dilanggar.

Beberapa cara berikut ini dikutip dari jurnal tekno yang mana bisa membantumu untuk menghapus konten video di chanel youtube milikmu. Simak pejelasannya

1.     Hapus Via Komputer

Jika Anda berencana ingin menghapus video YouTube, pastikan terlebih dahulu sudah dipikirkan secara matang. Pasalnya, apabila telah terhapus, maka akan bersifat permanen dan tak dapat dikembalikan. Hal ini pun berlaku sekalipun menghapusnya via komputer.

Untuk menghapus video YouTube menggunakan komputer, caranya cukup mudah. Login terlebih dahulu dengan akun youtube via YoutubeStudio. Kemudian pilih video yang ingin dihapus. Klik opsi, lalu pilih perintah hapus. Berikan alasan dan halus permanen.

2.     Hapus Via Android

Apabila Anda pengguna Android dan ingin menghapus video di YouTube, caranya pun sangatlah mudah. Terlebih, bisa menggunakan aplikasi YouTube studio dan mengunduhnya terlebih dahulu. Jika sudah ada, maka prosesnya akan lebih gampang serta cepat.

Login ke akun YouTube Anda dengan menggunakan aplikasi YoutubeStudio. Jika sudah, masuk ke menu Koleksi Saya. Tentukan satu video yang ingin dihapus. Klik ikon titik tiga baris (opsi). Cari perintah hapus video, berikan alasan mengapa dihapus lalu delete.

3.     Hapus Via iPhone

Pada dasarnya, menghapus video di yoube menggunakan iPhone sama saja prosesnya seperti Android. Hanya saja disini dicontohkan tanpa menggunakan aplikasi tambahan yaitu YoutubeStudio. Caranya ialah langsung dari Channel Anda.

Langkah pertama, masuk ke akun YouTube Anda. Lalu, pilih menu My Channel. Disana akan muncul koleksi video milik kreator. Pilih salah satu yang ingin dihapus. Ikuti perintahnya, centang guna verifikasi penghapusan. Proses pun selesai.

Cara Hapus Video di YouTube Melalui Smartphone Dan PC (Video Orang Lain)

Cara hapus video di YouTube bukan hanya bisa dilakukan pada video sendiri saja, tapi juga terhadap konten orang lain. Hal ini mungkin dikarenakan adanya ketidakpantasan yang konten tampilkan sehingga membuat penonton merasa tak nyaman. Berikut langkahnya.

1.     Laporkan Video

Jika berharap bisa menghapus video orang lain dengan alasan ketidaksukaan, tentu hal tersebut tidak dapat dilakukan. Namun, meskipun begitu Anda dapat menggunakan metode lain agar konten segera dihapus oleh pihak YouTube. Caranya adalah dengan melaporkan.

Apabila Anda merasa ada konten yang dirasa tak pantas ditayangkan atau mengandung hal-hal berbahaya, maka segera laporkan. Dengan begitu, pihak YouTube akan segera menyelidikinya. Jika memang melanggar aturan, video tersebut akan terhapus otomatis.

2.     Hapus Video Offline

Satu-satunya cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa menghapus video orang lain sesuka hati adalah dengan metode ini. Tapi, hal ini hanya berlaku pada video yang sebelumnya telah diunduh secara offline. Konten tersebut cuka terhapus dari daftar offline bukan dari YouTube.

Video offline adalah salah satu fitur yang memungkinkan penggunanya dapat menikmatinya dengan cara mengunduhnya. Meskipun begitu, hal ini tetap akan memakan ruang penyimpanan perangkat. Untuk menghapusnya, klik opsi pada video lalu pilih hapus.

Itulah tadi pembahasan mengenai beberapa cara hapus video di YouTube, baik milik sendiri ataupun orang lain. Biasanya, jika memang konten tersebut melanggar sebuah aturan, pihak YouTube akan memberikan teguran. Tapi ada baiknya agar segera dihapus sebelum ditegur.

 

Scroll to top