Cheung!

Unlocking the Arsenal: Explore Military Technology

Begini Cara Memilih Lokasi Untuk Kebun Kelengkeng Yang Tepat

 

Dalam membudidayakan tanaman, lahan menjadi salah satu yang penting diperhatikan. Termasuk untuk kebun kelengkeng, pemilihan lokasinya perlu dipertimbangkan dengan sangat matang. Terutama perihal kondisi tanah dan jenisnya, sebab hal ini bisa sangat berpengaruh pada pertumbuhan bibit-bibit kelengkeng yang ditanam nantinya. Lantas, seperti apa lahan yang tepat untuk dijadikan perkebunan kelengkeng?

Untuk menentukan lokasi kebun yang cocok, Anda perlu perhatikan lebih dulu tanaman apa saja yang bisa tumbuh di sekitar lokasi tersebut. Bila di sekitarnya terdapat banyak tanaman tahunan yang tumbuh dan berproduksi dengan baik, maka dapat disimpulkan bahwa lokasi tersebut sesuai untuk budidaya kelengkeng.

Selain itu, lokasi kebun juga perlu ditentukan berdasarkan jenis kelengkeng yang akan ditanam. Oleh karena itu, sebelum memilih lahan, sebaiknya lebih dulu ketahui sifat dan karakteristik kelengkeng yang akan ditanam. Usahakan lokasi kebun mendekati kondisi asalnya. Misal jika jenis kelengkeng berasal dari dataran rendah maka sebaiknya tanam juga dilokasi dataran rendah atau yang tidak jauh berbeda.

Bila dirasa sudah menemukan lokasi yang sesuai, maka sebagai tambahan Anda perlu juga sedikit menganalisa tanah untuk mengetahui status haranya. Maka dengan begitu, lokasi kebun yang Anda pilih akan bagus dan sesuai untuk ditanami kelengkeng.

Scroll to top