Cheung!

Unlocking the Arsenal: Explore Military Technology

Tips Foto Instagram

Instagram banyak digunaka sebagai galeri foto untuk sebagian orang, namun akan lebih baik bila foto yang diunggah diInstagram meruapakan foto yang apik dan enak dipandang. Artikel ini akan membahas mengenai Tips Foto Instagram.

Instagram sebagai salah satu kanal media sosial yang sangat diminati oleh kaum milenial dan sebagian besar masyarakat Indonesia dan dunia ahir-ahir ini, membuat kita cenderung ingin mngabadikan moment terindah untuk bisa diunggah di instragram. Namun  tidak semua gambar menurut kita bisa diunggah di Intagram hanya beberapa gambar yang layak dan indah saja yang biasanya kita abadikan dan pamerkan di Instagram.

Instagram pada masanya pernah menjadi galeri bagi para fotografer untuk mengshare hasil foto-foto terbaik mereka, namun kini sepertinya Instagram beralih fungsi menjadi media yang menampilkan kegiatan sehari-hari seseorang. Menjadi galeri kegiatan dan rutinitas seseorang, atau malah sebagai lapak berjualan untuk memasarkan produk yang mereka jual. Namun tidak lain foto indah juga masih banyak beredar di Instagram, pada kesempatan ini kami akan mengenalkan bagaimana tips menfoto yang baik untuk ditampilkan di Instagram sesuai camera user guide pdf.

Tips foto-foto Instagram

Untuk dapat membuat foto yang indah dan menarik di Instagram anda bisa memperhatikan beberapa tips berikut ini.

  1. Memperhatikan jarak antara kamera dan objek foto

Foto menggunakan kamera ponsel akan cenderung memperkecil ukuran objek foto. Jadi bila anda akan mengunggah foto di Instagram dengan menggunakan hasil foto dari kamera HP pastikan untuk memotret dari jarak yang cukup sehingga keseluruhan objek bisa masuk ke dalam frame tanpa harus menggunakan zoom. Sebab bila anda menggunakan zoom kualitas foto atau resolusi akan turun sehingga foto yang dihasilkan akan kurang tajam, ini dapat berakibat pada hasil foto yang menjadi jelek saat di upload di Instagram.

  1. Cahaya yang cukup

Bila anda melakukan foto dengan menggunakan kamera ponsel maupun kamera SLR, Anda harus memperhatikan intensitas cahaya yang mengenai objek foto, usahakan agar cahaya menerangi keseluruhan objek. Biasanya hasil foto outdoor akan lebih baik dibandingkan dengan foto indoor karena penerangan dari cahaya matahari secara langsung dapat memudahkan anda untuk mengatur posisi di mana foto terbaik dapat diambil. Sedangkan bila di dalam ruangan atau indoor memungkinkan untuk menggunakan flash yang dimiliki oleh kamera ataupun oleh ponsel namun flash ini cenderung membuat hasil foto menjadi kurang natural. Karena flash juga dapat mengakibatkan bayangan yang tidak nyata dan juga mata kucing.

  1. Stabilkan gambar

Kamera yang goyang saat pemotretan akan menghasilkan gambar yang buram, sehingga anda perlu menstabilkan kamera. Bila anda menggunakan ponsel Anda bisa menggunakan kedua tangan atau menggunakan sandaran dan bisa juga menggunakan tripod untuk menstabilkan kamera saat melakukan sesi foto, bila anda menggunakan kamera SLR Anda bisa menggunakan tripod atau stabilizer agar foto yang dihasilkan tidak goyang dan tetap nampak natural seperti bentuk aslinya.

  1. Fokuskan kamera

Foto yang fokus akan menjadikan gambar tersebut nampak lebih enak dilihat. Bila anda menggunakan kamera HP biasanya foto tidak fokus otomatis sehingga Anda perlu menekan bagian gambar yang ingin anda fokuskan, setelah gambar berkedip dan menemukan titik fokus sesuai yang Anda butuhkan Anda bisa langsung mengklik tombol kamera agar kamera ponsel dapat segera mengembalikan moment. Sedangkan bila anda menggunakan kamera SLR untuk mengambil foto Anda bisa mengatur fokus dengan memutar lensa hingga menemukan titik fokus pada tempat yang anda butuhkan.

  1. Pemberian efek pada foto

Foto Instagram biasanya menampilkan foto dengan karakter tersendiri. Para fotografer yang ada di Instagram biasanya menggunakan efek-efek tertentu yang selalu mereka gunakan sehingga menjadikan foto yang mereka unggah memiliki konsep. Sehingga saat anda melihat foto-foto unggahan dari para fotografer terlihat bahwa foto yang mereka unggah Senada antara satu foto dengan foto lainnya, karena efek yang mereka gunakan sama sehingga menghasilkan foto yang terlihat nampak mirip namun berbeda dan mata sangat menyukai hal ini.

  1. Foto berkonsep

Selain menggunakan efek agar foto-foto anda terlihat senada, Anda juga bisa membuat konsep untuk foto-foto yang akan ada unggah di Instagram. Dengan cara memilih objek foto yang sama atau senada setiap kali anda membuka foto. Misal pada 9 foto yang akan anda unggah di Instagram memiliki satu konsep yakni foto langit, sehingga nantinya 9 foto berjejer akan mengabadikan foto-foto warna langit. Foto-foto ini akan tampak indah bila diambil dari gambar yang berbeda namun memiliki kemiripan.

  1. Berikan foto dari angel yang berbeda

Dengan menangkap gambar melalui arah yang tidak biasa, objek yang sebenarnya nampak biasa saja melalui suatu titik objek tersebut akan terlihat lebih indah dan terlihat luar biasa, para penikmat foto mungkin belum pernah memikirkan melihat objek dari arah tertentu. Arah yang monoton dapat mengakibatkan sebuah foto menjadi terlihat biasa saja, sehingga bagi Anda yang ingin membuat foto terlihat menarik Anda bisa mengambil atau objek dari arah yang tidak biasa dan tidak pernah terpikirkan oleh orang lain.

Inilah beberapa tips foto instagram agar instagram anda bisa menampilkan foto foto yang keren.

Scroll to top