Cheung!

Unlocking the Arsenal: Explore Military Technology

Rekomendasi Aplikasi Translate Terbaik di HP Android

Aplikasi translate atau penerjemah bahasa yang ada di smartphone sangat membantu untuk memudahkan kita. Terutama bagi kita yang sedang berkunjung ke luar negeri tetapi mempunyai kendala bahasa yang terbatas atau juga bermanfaat untuk yang sering download film gratis dengan genre film box office.

Kita tak perlu lagi untuk membawa kamus bahasa kemana-mana. Karena aplikasi ini praktis sekali, tinggal kita mengunduhnya melalui smartphone kita. Aplikasi translate ini juga bisa menggunakan voice translate, yang memudahkan kita menerjemahkan bahasa melalui suara.

Apabila kamu saat ini sedang membutuhkan aplikasi translate ini, berikut adalah referensi aplikasi penerjemah yang bagus :

Google Translate

Pixabay.com

Google translate besutan google ini dulunya digunakan sebagai penerjemah bahasa saja. Akan tetapi saat ini aplikasi google translate sudah memiliki berbagai macam fitur yang sangat menarik untuk dicoba.

Penambahan fitur tersebut salah satunya adalah mode penerjemah kamera. Fitur ini bisa menerjemahkan bahasa hanya dengan mengarahkan kamera HP kita ke gambar.

Oleh sebab itu aplikasi ini juga sangat cocok digunakan ketika kita sedang travelling ke luar negeri untuk menerjemahkan petunjuk jalan, peraturan dan lain-lain.

Yang paling menarik adalah aplikasi ini bisa digunakan ketika sedang offline. Penggunaan pun telah didukung lebih dari 59 bahasa.

Microsoft Translator

Seperti halnya google, microsoft juga mengeluarkan aplikasi translate bahasa yang diberi nama Microsost Translator.  Aplikasi ini juga bisa digunakan melalui HP android kita. Penggunaan bahasanya pun sudah didukung 60 bahasa, selain itu kita juga bisa menerjemahkan teks, suara, menerjemahkan percakapan, serta bisa juga digunakan untuk menerjemahkan teks yang berada pada foto melalui tangkapan kamera.

Jangan khawatir ketika kita sedang offline dan ingin menggunakan aplikasi ini. Karena aplikasi ini bisa digunakan secara offline, tetapi sebelumnya kita harus mengunduh berbagai bahasa terlebih dahulu agar bisa berfungsi.

Yang lebih menarik adalah aplikasi ini mempunyai fitur kamus frasa yang digunakan sebagai penerjemah juga memiliki panduan pengucapan yang benar. Hal ini sangat membantu sekali dalam mempelajari frasa bahasa asing.

Easy Language Translator

Berikutnya adalah rekomendasi aplikasi translate yang bagus yaitu Language Translator. Walaupun tampilan dari aplikasi ini sangat sederhana akan tetapi mempunyai fitur yang tak kalah keren dibandingkn dengan beberapa aplikasi diatas, salah satunya adalah aplikasi ini bisa menerjemahkan bahasa melalui suara.

Apabila kita ingin belajar bahasa Inggris, aplikasi ini sangat membantu. Kita juga akan terbantu untuk menggunakan kata dalam sebuah kalimat, contohnya seperti kalimat pronoun.

Voice Translator

Aplikasi voice translator ini sangat mudah untuk digunakan dalam keseharian. Kita tinggal mengucapkan bahasa asal ( misal; Indonesia) lalu selanjutnya memilih  ingin translate dengan menggunakan bahasa apa. Kita hanya disuruh untuk menekan tombol play, dan secara otomatis akan di translate ke dalam bahasa yang kita inginkan.

Fitur yang dimiliki aplikasi garapan AxismobInc menyediakan fitur Conversation mode. Dimana fitur ini memungkinkan kita untuk menerjemahkan apabila kita sedang melakukan percakapan dengan seseorang yang memiliki bahasa yang berbeda.

iTranslate

Aplikasi ini hampir sama dengan Microsoft Translator. Aplikasi yang mempunyai interface berwarna biru ini memiliki fitur kamus serta konjugasi. Selain menerjemahkan bahasa, kita juga bisa mempelajarinya secara lebih dalam lagi.

Pada tahun 2015, aplikasi ini merupakan salah satu dari aplikasi terbaik App store. Aplikasi ini juga sudah memiliki banyak pengguna, karena sudah diunduh 50 juta pengguna serta sudah mendapatkan 100 ribu ulasan. Jadi kita tak perlu lagi untuk menggunakan aplikasi translate ini.

PONS Online Translator

Aplikasi penerjemah selanjutnya adalah PONS Inline Translator, walaupun tidak sepopuler dengan aplikasi yang sudah disebutkan diatas tetapi aplikasi ini bagus dan akurat terbukti dengan fitur yang dimilikinya mulai dari fitur penerjemah kata, saran untuk kata-kata, serta frasa.

Aplikasi ini bisa menerjemahkan kedalam lebih dari 36 bahasa, serta sudah diunduh oleh 5 juta pengguna. Kita juga bisa belajar untuk mempelajari vocabulary melalui Audio Pronoun dan daily vocab yang sudah disediakan aplikasi ini.

Kamusku Inggris Indonesia

Penggunaan aplikasi ini juga tak kalah menarik karena bisa menerjemahkan bahasa Indonesia kedalam bahasa Inggris ataupun sebaliknya secara Offline.

Lewat aplikasi ini kita juga bisa menggunakan Bing Translator, digunakan apabila kita tidak menemukan kata-kata dalam aplikasi ini disaat kita sedang menerjemahkan sebuah kata atau kalimat maka kita masih bisa menerjemahkan bahasanya.

Aplikasi besutan Kodelokus Cipta Aplikasi ini bisa digunakan saat sedang offline, oleh karena itu aplikasi ini mempunyai pengguna yang sudah cukup banyak terbukti dengan mempunyai 50 juta pengunduh.

TripLingo

Pixabay.com

Apabila kita ingin berkunjung ke suatu negara dan ingin saat berbicara seperti orang lokal di negara tersebut maka kita juga bisa menggunakan aplikasi TripLingo. Kita hanya perlu memilih negara yang ingin dituju serta mengunduh paket yang akan kita kunjungi.

Misalnya disaat kita ingin pergi ke Perancis, maka kita akan mendapatkan penerjemah suara, penerjemah gambar, pilihan frasa kunci bahasa Perancis serta kapan kita harus melakukan pengucapan.

Sekarang kita jadi lebih tahu bahwa ada banyak pilihan aplikasi translate yang bisa digunakan saat kita ingin mempelajari suatu bahasa. Tidak hanya teks, aplikasi translate ini juga bisa menerjemahkan gambar serta ucapan.

Scroll to top