Cheung!

Unlocking the Arsenal: Explore Military Technology

Tips Memilih Topi Traveling yang Cocok dengan Bentuk Wajah

Traveling menjadi salah satu kegiatan yang sangat dinikmati oleh banyak orang. Traveling bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Banyak orang yang memilih traveling saat musim panas, musim semi, atau musim gugur sehingga mereka bisa menikmati waktu traveling mereka tanpa takut terhalang oleh cuaca.

Ada beberapa aksesori yang sering digunakan saat traveling. Salah satunya adalah topi. Banyak orang yang menggunakan topi agar terhindar dari paparan sinar matahari secara langsung. Sehingga, wajah tidak cepat menjadi hitam dan mata tidak silau karena sinar matahari. Selain itu, topi juga bisa digunakan untuk mencegah rambut lepek saat hujan.

Selain beberapa fungsi topi yang bisa melindungi dari sinar matahari, topi juga bisa digunakan untuk mempercantik gaya pakaian. Dengan memakai topi, maka kamu akan terlihat lebih modis, stylish, dan penuh gaya.

Akan tetapi, tidak semua jenis topi bisa cocok digunakan. Beberapa orang memiliki referensi bentuk topi masing-masing. Lantas, bagaimana cara untuk memilih topi traveling yang cocok? Salah satu cara yang bisa dilakukan agar topi traveling cocok dikenakan adalah dengan memilihnya berdasarkan bentuk wajah.

Seperti yang telah diketahui bahwa bentuk wajah setiap orang berbeda-beda. Ada beberapa orang yang mempunyai bentuk wajah oval, bulat, hati, persegi, dll. Setiap bentuk wajah memiliki kebutuhan jenis topi yang berbeda. Selain itu, kamu juga bisa memilih topi berdasarkan ukuran. Tidak semua wajah memiliki kriteria ukuran topi yang sama. Sehingga, kamu bisa memilihnya sesuai dengan bentuk wajah yang kamu miliki.

Topi Traveling yang Cocok dengan Bentuk Wajah

Pixabay.com

Jika kamu beruntung memiliki wajah dengan bentuk oval, maka kamu memiliki kemampuan untuk memilih berbagai macam jenis topi. Mengapa? Wajah oval memiliki kecenderungan untuk cocok menggunakan semua jenis dan bentuk topi. Sebagai contoh, topi traveling yang cocok digunakan untuk wajah oval adalah topi bulat. Sehingga, kamu akan terlihat lebih modis.

Kamu juga bisa menggunakan topi dengan model bowler hat. Topi traveling ini akan melindungimu dari sinar matahari dan juga menambah gaya sehingga terlihat lebih modis. Ketika kamu berlibur di musim dingin, kamu bisa menggunakan topi rajut yang berbentuk kupluk. Sehingga, kepalamu akan tetap terasa hangat dan penampilanmu tetap cantik. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah ukuran topi. Sebaiknya kamu menggunakan topi yang tidak berukuran terlalu besar sehingga wajahmu akan tetap terlihat.

Jika kamu memiliki wajah yang berbentuk bulat, kamu perlu menggunakan topi yang bisa membuat wajahmu lebih panjang atau tirus. Salah satu jenis topi yang bisa digunakan oleh orang dengan wajah bulat adalah topi fedora. Dengan menggunakan topi fedora, wajah terlihat lebih panjang dan ramping. Sehingga, sangat cocok digunakan saat traveling karena kamu akan lebih percaya diri saat bepergian maupun mengambil foto. Selain rekomendasi topi fedora yang sebaiknya digunakan, orang dengan wajah bulat perlu menghindari beberapa jenis topi yang menjadikan wajah menjadi lebih bulat seperti topi beani dan topi bowler.

Jika kamu memiliki wajah kotak, ada baiknya bagi kamu untuk memilih topi yang bisa menimbulkan kesan lembut dan hangat. Beberapa topi justru membuat orang dengan wajah kotak menjadi tampak galak. Hal inilah yang harus kamu hindari saat memilih topi untuk traveling.

Ada beberapa jenis topi yang cocok untuk orang dengan wajah kotak. Kebanyakan topi yang cocok adalah topi yang memiliki pinggiran bulat. Hal ini akan membuat wajah menjadi tampak lebih bulat sehingga tidak terkesan galak. Beberapa jenis topi yang sesuai adalah topi floppy, bowler, dan boater hat.

Bagi orang dengan bentuk wajah hati tentu memiliki kebutuhan topi yang berbeda. Wajah dengan bentuk hati memiliki keunikan sendiri yaitu hampir mirip dengan wajah oval tetapi memiliki dagu yang agak runcing dan dahi yang lebar. Tentu saja, topi traveling yang digunakan juga akan berbeda dengan bentuk wajah oval.

Untuk mengurangi penampilan dagu yang terlalu runcing, orang dengan wajah berbentuk hati bisa memakai topi clothe. Topi ini akan membuat wajah menjadi lebih oval sehingga penampilan akan terlihat lebih modis. Sehingga, topi clothe ini cocok digunakan saat traveling oleh orang dengan wajah berbentuk hati.

Selain bentuk wajah, pemilihan topi untuk traveling juga bisa didasari pada ukuran topi. Beberapa bentuk wajah cocok menggunakan topi dengan ukuran besar. Sementara yang lain, akan lebih cocok menggunakan topi dengan ukuran yang lebih kecil.

Selain itu, memilih topi traveling juga bisa disesuikan dengan gaya busana yang dikenakan. Gaya busana modern yang kasual memiliki bentuk topi yang berbeda dengan gaya busana yang cenderung feminim dan cantik.

Membeli Topi untuk Traveling dari Pusat Konveksi

Pixabay.com

Kamu bisa mendapatkan topi traveling dari banyak toko topi atau pakaian. Akan tetapi, jika kamu menginginkan bentuk topi yang cantik dan berbeda dari kebanyakan, kamu bisa memesannya dari konveksi topi. Jika kamu tinggal di Semarang, kamu bisa memesannya dari beberapa konveksi Semarang yang memang khusus menyediakan topi secara eksklusif.

Scroll to top