Cheung!

Unlocking the Arsenal: Explore Military Technology

Kulit tubuh manusia secara alami mampu melakukan pergantian sel setiap 28 hari sekali, sehingga wajah akan tampak bersih dan berkilau jika prosesnya berjalan optimal. Demi menjaga kecantikan kulit wajah, tidak ada salahnya membantu proses pergantian kulit menggunakan peeling wajah secara rutin. Tak perlu pergi ke salon, berikut sederet bahan alami yang dapat digunakan untuk proses peeling.

Table of Contents

Beberapa Bahan Alami Untuk Peeling

Pixabay.com
  1. Lidah Buaya

Miliki kulit yang rentan terkenna iritassi dan peradangan dan takut melakukan peeling ? Tak perlu khawatir, karena lidah buaya bisa mengatasi permasalahan tersebut dengan mudah. Pasalnya, tanaman satu ini mengandung zat aleosin yang umumnya digunakan pada sederet produk skincare seperti peeling alami. Bahkan tanaman ini juga diklaim mampu mengangkat sel kulit mati sekaligus mencerahkan kulit wajah.

Untuk menggunakannya, silahkan campurkan dua sendok teh lidah buaya dan minyak vitamin E kemudian aplikasikan di ke seluruh permukaan kulit wajah. Apabila ingin melakukan perawatan lebih praktis, tidak ada salahnya mencoba produk Bebwhite C sebagai alternatifnya. Pasalnya produk ini dibuat menggunakan bahan alami seperti aloe, sehingga aman digunakan bagi semua tipe kulit.

  1. Beras

Masyarakat tanah air menganggap beras sebagai bahan pokok utama untuk memuaskan perut yang keroncongan. Selain dikonsumsi, ternyata beras juga bisa dijadikan sebagai bahan alami untuk peeling wajah. Sebab bahan pokok ini mengandung Allantonin dan Asam Ferulic, yang dipercaya mampu memberikan perlindungan pada kulit dari kekusaman. Inilah alasan utama mengapa beras kerap dijadikan sebagai bahan pembuatan produk kecantikan.

Cara membuatnya pun cukup mudah, karena anda hanya memerlukan air rendamannya saja sebagai bahannya. Air rendaman beras yang cenderung berwarna putih pucat tersebut kemudian dioleskan pada wajah, kemudian tunggu sekitar 30 menitan. Setelahnya, segera basuh wajah menggunakan air dingin. Agar hasil lebih maksimal, jangan lupa untuk lakukan perawatan ini setelah bangun tidur di pagi hari.

  1. Tomat

Selain diolah menjadi aneka kuliner lezat, ternyata tomat juga bisa dijadikan sebagai bahan pembuatan peeling alami. Sebab, tomat termasuk dari sekian banyak tumbuhan yang mengandung vitamin E melimpah. Oleh sebab itu, tomat pun dipercaya mampu mengangkat sel kulit mati sekaligus menumpaskan permasalahan flek hitam pada wajah. Tidak mengherankan jika sudah banyak produk kecantikan yang mengandalkan tomat sebagai bahan utamanya.

Apakah tertarik menjadikan tomat sebagai bahan pembuatan peeling wajah alami ? Hal pertama yang harus dipersiapkan, yaitu tomat segar yang dipotong menjadi beberapa bagian. Sebelum diaplikasikan, silahkan cuci wajah hingga bersih lalu oleskan potongan tomat ke area wajah secara merata. Biarkan selama 45 menit hingga air pada tomat meresap ke dalam kulit, kemudian barulah bilas menggunakan air bersih.

  1. Mentimun

Mungkin anda sudah tidak asing ketika melihat pemandangan wanita tengah melakukan perawatan kulit wajah menggunakan mentimun. Alasan utama mengapa mentimun digunakan sebagai masker peeling alami, lantaran dipercaya mengandung astringent serta mengandung air yang melimpah untuk menjaga kelembapan kulit. Oleh karenanya, anda akan merasakan sensasi sejuk ketika menempelakannya di kulit.

Selain melembabkan, ternyata bahan alami ini memiliki segudang manfaat lainnya untuk menjaga kecantikan kulit. Manfaat yang didapatkan yaitu membantu meredakan rasa gatal maupun iritasi, mempercepat proses perbaikan kulit, serta mampu mencerahkan kulit. Apabila ingin menggunakan timun sebagai salah satu bahan peeling wajah alami, silahkan campurkan 1 buah timun dengan dua sendok teh gel lidah buaya kemudian haluskan dan aplikasikan pada wajah.

  1. Kentang

Umumnya kentang hanyalah diolah menjadi aneka kuliner yang siap menggoyang lidah. Namun siapa sangka jika kentang ternyata bisa digunakan sebagai bahan peeling alami, lantaran mengandung anti osidan cukup tinggi. Dengan kandungan tersebut, kemungkinan kentang mampu mengurangi flek hitam yang seringkali membuat wajah terlihat kusam. Bagaimana cara membuat peeling dari kentang ?

Anda hanya perlu menyiapkan kentang yang sudah dikupas dan dicuci bersih. Setelahnya, rebus kentang tersebut sampai matang dan haluskan hingga teksturnya berubah menjadi lebih lembut. Agar mendapatkan hasil maksimal, silahkan campurkan kentang halus dengan minyak zaitun dan aduk hingga merata. Kemudian oleskan adonan tersebut secara merata dan biarkan sekitar 1,5 jam, lalu basuh wajah hingga bersih menggunakan air hangat.

  1. Green Tea

Beberapa waktu belakangan, pamor green tea tengah naik daun dan dan menjadi topik pembicaraan hangat. Bukan hanya diolah menjadi aneka makanan maupun minuman semata, melainkan digunakan sebagai bahan pembuatan produk kecantikan kulit. Green tea dipilih sebagai bahan alami peeling wajah, lantaran dipercaya mengandung anti oksidan yang mampu mendatangkan segudang manfaat bagi kecantikan kulit wajah anda.

Berbagai manfaat yang didapatkan mulai dari menyeimbangkan produksi minyak berlebih, melindungi kulit dari efek sinar UV, mengatasi timbulnya jerawat, serta kandungan anti oksidannya yang dipercaya mampu menghambat proses penuaan akan didapatkan. Saat dijadikan green tea sebagai bahan pembuatan peeling, dijamin anda akan mendapatkan kulit cantik nan sehat bahkan terasa kenyal ketika disentuh.

  1. Lemon

Lemon menjadi salah satu bahan alami yang dipilih sebagai bahan pembuatan peelling alami. Alasannya pun cukup sederhana dan simpel, dimana lemon dipercaya mampu mengontrol minyak berlebih sekaligus memperkecil tampilan pori pori. Buah berwarna kuning segar ini pun dipercaya mengandung anti oksidan dan bersifat antibakterial, sehingga mampu melindungi sel sel kulit dari kerusakan yang diakibatkan radikal bebas.

Pixabay.com

Agar proses peeling wajah berjalan maksimal, anda juga bisa menambahkan lidah buaya yang berkhasiat anti inflamasi. Ketika kedua bahan alami tersebut digabungkan, maka kulit akan terasa lembut ketika disentuh. Demi mendapatkan kulit bersih nan sehat, sebaiknya lakukan proses perawatan ini secara rutin dan dibantu dengan gaya hidup sehat. Dengan begitu, dijamin anda akan merasakan perbedaannya.

Masyarakat semakin peduli dengan kesehatan kulit wajah, hingga muncullah berbagai produk perawatan kulit. Jangan sampai terjebak produk abal abal, maka kini saatnya beralih menggunakan Bebwhite C sebagai alternatifnya. Produk ini terbuat dari bahan alami sehingga cocok untuk semua tipe kulit. Bahkan tingginya minat masyarakat menggunakan produk tersebut, tampaknya daftar distributor dan agen Bebwhite C bisa mendatangkan keuntungan tersendiri.

Mudah Dibuat Sendiri Di Rumah, Berikut 5 Bahan Alami Untuk Peeling Wajah
Scroll to top