Cheung!

Unlocking the Arsenal: Explore Military Technology

Anda sering berfikir, bolehkah ibu hamil menyusui? Ketahuilah bahwa tidak ada satu pun susu yang lebih sesuai dan bermanfaat untuk anak kecuali air susu ibu. Menjadi seorang ibu merupakan dambaan dari seluruh perempuan. Berbagai proses perempuan jalani dari mengandung, melahirkan, hingga menyusui adalah kodrat seorang ibu .Kasus perempuan hamil tapi masih menyusui memang menimbul pertanyaan tersebut. Perempuan yang cukup subur bisa mengandung anak pada saat menyusui. Banyak orang yang menyarankan agar sebaiknya perempuan berusaha untuk tidak mengalami hal tersebut. Alasan yang mendasar biasanya, menyusui ketika hamil bisa membahayakan bagi janin.

Dewasa ini, tak sedikit perempuan yang enggan untuk menyusui anaknya sendiri sebab dadanya tidak seperti ia masih melajang dulu. Sebagian orang berkeyakinan jika menyusui saat keadaan hamil tidak diperbolehkan. Hal tersebut dapat memunculkan polemik di lingkungan keluarga.

Lalu bolehkah ibu hamil menyusui? Menyusui bayi katanya dapat membantu mencegah kesundulan. Namun, faktanya tidaklah seperti demikian. Jika Anda hamil dalam keadaan menyusui, pastinya akan muncul ketakutan seperti penurunan kualitas ASI dan terganggunya kesehatan janin yang ada dalam kandungan.

Akan tetapi menyusui dalam keadaan hamil bisa mengakibatkan perubahan pada tubuh ibu hamil, diantaranya :

  1. Adanya kontraksi ringan yang muncul pada rahim. Hal ini disebabkan oleh adanya hormon oksitosin.
  2. Ibu hamil akan menjadi sering kelelahan.

Dibawah ini ada ulasan tentang tips ibu hamil yang menyusui. Agar ibu hamil tetap sehat serta tumbuh kembang kedau anak tidak terganggi, berikut adalah tips yang perlu Anda ketahui.

  1. Konsumsi makan makanan yang bergizi seimbang dengan kalori yang cukup.
  2. Konsumsi vegetarian.
  3. Berilah anak makanan pendamping ASI.

Apabila Anda merasa  takut memberikan ASI kepada buat hati, konsumsi makanan yang bergizi, konsultasi dengan dokter, berikan makanan pendamping ASI apabila anak pertama berumur lebih dari 6 bulan.Dari ulasan diatas perempuan boleh menyusui dalam keadaan hamil dan ada beberapa tips yang membantu proses menyusui Anda lancar, sebab menyusui itu wajib bagi yang mampu. Demikianlah ulasan tentang bolehkah ibu hamil menyusui.

 

Bolehkah Ibu Hamil Menyusui
Scroll to top