Cheung!

Unlocking the Arsenal: Explore Military Technology

Kebanyakan orang tua ingin bayinya memiliki rambut yang hitam dan juga lebat. Hal inilah yang membuat mereka melakukan berbagai cara untuk bisa mempercepat pertumbuhan rambut pada bayi. Tentu saja merawat rambut bayi berbeda dengan cara merawat rambut orang dewasa. Bayi memiliki kulit yang sensitif sehingga tidak bisa sembarangan menggunakan produk tertentu.

Bagi Anda yang sedang mencari cara untuk melebatkan rambut bayi, simak beberapa caranya berikut ini.

  1. Campuran Madu dan Alpukat

Anda bisa menggunakan campuran madu dan alpukat untuk melebatkan rambut bayi. Madu dapat mencegah kerontokan rambut, sedangkan alpukat kaya akan vitamin E yang baik untuk rambut. Caranya pun sangat mudah. Anda hanya perlu menghancurkan daging alpukat dan dicampurkan dengan madu. Kemudian dioleskan ke kepala bayi dan diamkan selama 10 menit. Lalu bilas hingga bersih.

  1. Menggunakan Lidah Buaya

Sudah sejak lama lidah buaya dikenal bermanfaat untuk melebatkan rambut. Cara ini cocok bagi Anda yang memiliki bayi berusia di atas 1 tahun karena kulit bayi sudah tidak terlalu sensitif. Anda bisa menggunakan gel pada lidah buaya dan oleskan ke kepala bayi. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan rambut yang hitam, lebat, dan juga sehat.

  1. Minyak Kemiri

Selain menggunakan lidah buaya, Anda juga bisa menggunakan minyak kemiri. Sejak dulu minyak kemiri banyak digunakan oleh para orang tua untuk melebatkan rambut anak mereka. Saat ini Anda bisa membeli minyak kemiri yang banyak dijual di pasaran. Minyak kemiri ini tidak hanya dapat diaplikasikan di rambut saja, tetapi juga di alis bayi.

  1. Seledri

Seledri memiliki kandungan protein, vitamin A, kalsium, dan juga lemak yang baik untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Cara melebatkan rambut bayi dengan seledri ini juga sangat mudah. Anda hanya perlu meremas dauh seledri yang dicampurkan dengan air secukupnya. Kemudian oleskan ke kepala bayi dan tunggu sekitar 15 menit. Setelah itu bilas hingga bersih.

Itulah empat cara alami untuk melebatkan rambut bayi.

 

Cara Melebatkan Rambut Bayi
Scroll to top