Cara Membuat Coklat Unik untuk Dijual yang Enak dan Praktis

Siapa yang tidak suka makan coklat? Makanan manis ini menjadi salah satu makanan yang digemari oleh semua kalangan. Coklat cocok untuk dijadikan sebagai makanan cemilan, minuman saat cuaca dingin, maupun sebagai hadiah di hari spesial. Maka, tak heran jika ada banyak orang yang membeli coklat sebagai salah satu makanan favorit. Sehingga, ada peluang yang terbuka bagi orang yang ingin menjual coklat sebagai salah satu makanan yang layak jual. Lantas, bagaimana cara membuat coklat yang unik dan enak serta layak untuk dijual? Berikut ini beberapa resep yang bisa kamu lakukan untuk membuat coklat unik dan enak serta praktis dibuat.

Salah satu coklat unik yang mudah dibuat adalah coklat Yupi. Seperti namanya, coklat ini menggunakan permen Yupi sebagai salah satu bahannya. Bahan lain yang digunakan adalah coklat balok, cup coklat, dan tempat coklat. Hal pertama yang dilakukan adalah mencairkan coklat balok. Kamu bisa mencairkannya dengan menggunakan proses tim. Setelah itu, kamu bisa memasukkan 1 sendok makan coklat yang telah leleh ke dalam cetakan atau cup. Kemudian, taruh 1 buah permen Yupi di atas cokat tersebut. Masukkan coklat beserta Yupi ke dalam freezer selama kurang lebih 20 menit. Setelah beku, kamu bisa menatanya ke dalam satu buah wadah yang berisi 20 – 24 cup coklat Yupi. Cemilan coklat ini bisa dijual sebagai salah satu kue lebaran ataupun cemilan sehari-hari.

Olahan coklat lain yang tergolong unik dan gampang dibuat adalah coklat kurma. Bahan yang diperlukan adalah buah kurma dan coklat batangan. Hal pertama yang dilakukan adalah melelehkan coklat batangan dengan proses tim. Kemudian, keluarkan biji kurma dari daging kurma. Setelah itu, celupkan kurma ke dalam coklat yang telah dilelehkan tersebut. Angkat dan tiriskan. Setelah itu, masukkan coklat kurma ke dalam freezer selama kurang lebih 10 – 20 menit. Susun coklat kurma ke dalam cup dan coklat kurma siap untuk dijual.