Cara Mudah Menanam Kangkung Darat di Rumah

Apabila saat ini anda sedang mencari informasi tentang cara menanam kangkung darat di rumah maka anda bisa simak pembahasan ini sampai selesai. Kita ketahui bersama kalau kangkung merupakan salah stau jenis tanaman yang banyak ditanam di Indonesia. Sayuran ini menawarkan cita rasa yang nikmat ketika diolah, sehingga pantas saja kalau banyak yang suka.

Tanaman kangkung ini memiliki dua jenis yatu kangkung air dan kangkung darat. Namun jenis kangkung darat merupakan salah satu jenis tanaman yang paling banyak dibudidayakan untuk dibuat sayuran. Sehingga tidak heran kalau banyak yang ingin mengetahui cara mudah untuk menanam sayuran ini di rumah.

  1. Menyiapkan benih kangkung

Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah menyiapkan benih kangkungĀ  yang berkualitas. Hingga nantinya bisa tumbuh sayuran kangkung yang sehat dan menyegarkan.

  1. Menyiapkan lahan untuk menanam kangkung di rumah

Setelah menyiapkan bibit yang berkualitas maka tahap selanjutnya adalah menyiapkan media tanam yang bebas dari rumput liar dan gulma. Silahakn sipakan lahan dengan menggemburkan tanah dengan menanam berjarak. Ketika anda memiliki lahan yang terbatas, untuk jarak bisa anda sesuaikan. Dengan lahan yang terbatas anda bisa menyesuaikan dengan benih yang akan anda tanamkan.

  1. Memberi pupuk kangkung

Setelah melakukan persiapan lahan maka tahap selanjutnya adalah memberikan pupuk pada tanah. Nah, untuk pupuk yang bisa anda gunakan seperti pupuk kandang secara merata. Apabila kandungan asam pada tanah terlalu tinggi maka nada bisa menambahkan dolomit agar bisa netral.

  1. Proses penanaman kangkung

Silahkan membuat lubang tanam dengan kedalaman 5 cm da jaraknya sekita 20 cm. Pada setiap lubang yang anda buat silahkan memberikan sekitar 5 biji yang bagus. Setelah itu silahkan tutup dengan tanah.

  1. Proses penyulaman dan perawatan

Langkah selanjutnya adalah proses pemilihan kangkung yang bisa tumbuh dengan sempurna. Apabila anda benih yang jelek maka anda bisa segera menggantinya dengan yang baru. Selain itu jangan lupa untuk melakukan perawatan dengan membersihkan gulam dan rumput yang tubuh disekitar kangkung.

Demikianlah penjelasan mengenai cara menanam kangkung darat di rumah dengan mudah. Semoga penjelasan ini bermanfaat untuk anda dalam menanam sayuran kangkung di rumah.