Cheung!

Unlocking the Arsenal: Explore Military Technology

 

Anak-anak cenderung memiliki kulit yang sensitif, sehingga rentan mengalami masalah kulit. Salah satunya adalah masalah alergi yang terjadi karena kulit anak-anak. Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab alergi pada kulit anak-anak di antaranya adalah sebagai berikut.

Sebab Alergi pada Kulit Anak

Beberapa hal yang menjadi faktor penyebab alergi pada kulit anak salah satunya adalah faktor keturunan. Orang tua yang memiliki kulit sensitif dan ada riwayat alergi akan sangat berpotensi anaknya juga alergi. Hal ini karena darah yang mengalir pada anak sama dengan orang tuanya, sehingga sangat mungkin terjadi.

Yang kedua ada juga beberapa anak yang alergi terhadap beberapa jenis makanan tertentu. Kulitnya akan bereaksi ketika makan makanan yang menjadi sebab alergi. Untuk itu orang tua pelu mengetahuinya agar bisa menghindari makanan tersebut.

Selain faktor keturunan dan makanan, bisa juga karena faktor lingkungan dan cuaca. Keadaan lingkungan dan perubahan cuaca juga dapat menjadi penyebab terjadinya alergi pada kulit anak. Jadi perlu diketahui juga buat para orang tua untuk memperhatikan reaksi kulit anak terhadap keadaan lingkungan dan cuaca.

Faktor gigitan serangga juga bisa menjadi penyebab alergi pada kulit anak-anak. Ketika digigit serangga kulit anak yang mengalami alergi akan mudah membengkak, memerah atau meninggalkan bekas luka. Untuk itu anak yang alergi kulit perlu dijaga dari gigitan serangga seperti nyamuk, kecoak, lalat, semut dan lain-lain.

Yang terkahir adalah penggunaan bahan kimia pada lotion anak, bedak, popok dan parfum. Bahan-bahan kimia yang terkandung pada produk-produk tertentu akan bereaksi terhadap kulit anak yang alergi. Orang tua perlu memperhatikan beberapa produk yang membuat kulit anak alergi agar tidak memakainya.

Setelah mengetahui penyebabnya, perlu diketahui juga ciri-ciri anak alergi kulit. Karena dengan mengetahui ciri-ciri dari alergi tersebut akan memudahkan untuk menghindari faktor penyebabnya sehingga kulit tidak bereaksi. Berikut ini ciri-ciri alergi kulit pada anak-anak yang perlu dikeetahui.

Ciri-ciri Anak yang Mengalami Alergi Kulit

  1. Kulit ruam atau muncul merah-merah
  2. Bibir, lidah dan wajah tiba-tiba membengkak
  3. Kulit terasa gatal dan muncul seperti bekas luka

Ketiga ciri-ciri anak alergi kulit di atas biasanya akan muncul karena beberapa faktor penyebab yang telah dijelaskan di atas. Untuk itu anak-anak perlu dihindarkan dari beberapa penyebab tersebut ketika telah muncul ciri-cirinya.

 

Ciri-ciri Anak Alergi Kulit
Scroll to top