Cheung!

Unlocking the Arsenal: Explore Military Technology

Neonatan sendiri memiliki arti bayi yang baru lahir atau balita.  Lebih jelas nya lagi neonatan adalah kehidupan awal bayi di dunia ini.  Bayi yang baru lahir sudah jelas harus menyesuaikan dengan keadaan yang baru, setelah berada dalam kandungan selama 40 minggu kemudian di lahirkan sudah pasti si bayi meraskan hal baru.

Ada preode yang terjadi untuk merasakan perbedaan tersebut, dan bayi akan sangat merasakan perbedaan pada 24-72 jam pertama setelah kelahiran. Pada saat inilah bayi akan mengalami penyesuaian  pada seluruh tubuh, yang terpenting adaptasi ini terjadi pada sistem pernafasan, dan ginjal. Ada beberapa ciri-ciri bayi neonatan yang dapat ibu ketehaui sebagai berikut:

  1. Tali pusar si bayi masih ada

Pada umunya bayi yang baru lahir memiliki tali pusar yang masih ada pada perutnya, namun dengan berjalanya waktu tali pusar yang ada akan mongering dan akan terlepas daro perut atau pusar si bayi. Pusar yang masih menempel pada si bayi juga bisa di jakian tanda bawha bayi ini adalah abyi neonatan.

  1. Warna kulit bayi yang masih me nyerupai darah

Setelah tali pusar bisa menjadi ciri-ciri bayi neonatan selanjutnya ialah warna kulit si bayi, warna kulit bayi neonatan biasanya berwarna merah keungunan hal ini di sebabkan karena waktu di dalam rahim bayi masih mendapat ogsigen dari si ibundanya, sedangkan ketika sudah lahir barulah nantinya bayi tersebut mengatur sendiri oksigenya memalui paru-parunya sendiri.

  1. Keadaan kulit bayi

Kondisi bayi neonatan selanjutnya ialah keadaan kulit bayi, bayi neonatan memiliki kulit yang masih keriput dan sangat tipis. Dan warnanya kulitnya masih berwarna merah gelap hampir seperti ungu. Semua itu akan berubah dengan berjalanya waktu.

  1. Bayi lebih banyak tidur

Bayi neonatan akan lebih banyak tidur ketimbang berkatifitas , karna bayi neonatan memerlukan adaptasi untuk melakukan kegiatan di lingkungan baru, yang memang sebelumnya berada didalam kandungan atau rahim dab si bayi merasanya alam dunia.

Yang perlu di ketahui oleh seorang ibu, bayi neonatan akan sangat sering mengalami hal hal yang terdugas pada saat adaptasi tersbut, bisa jadisi bayi mengalami sakit.

Ciri-Ciri Bayi Neonatan
Scroll to top