Cheung!

Unlocking the Arsenal: Explore Military Technology

Selama ini pasti banyak orang yang belum mengetahui apa saja kandungan rambutan, jangan anggap remeh buah rambutan yang kecil dan berambut ini. Rambutan memiliki rasa manis dengan daging buah berwarna putih pucat, dan rambutan memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan. Hampir menyerupai buah leci dan kelengkeng, kandungan nutrisi yang ada di dalam buah rambutan tidak dapat diabaikan. Berdasarkan penelitian para ahli, buah rambutan memiliki kandungan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Kandungan rambutan

Bagi para pecinta buah rambutan, ada kabar baik bagi anda karena rambutan memiliki kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan. Berikut terdapat beberapa kandungan rambutan yang bermanfaat :

  1. Tinggi serat dan rendah kalori

Buah rambutan kaya akan serat dan rendah kalori. Dengan kandungan serat dan air yang dimiliki buah rambutan dapat mencegah rasa lapar yang cukup lama, sehingga dapat mengontrol berat badan. Berdasarkan penelitian, bahwa 100 gram buah rambutan hanya menyumbang 83 kalori. Nah, jika mengikuti pola diet 2000 kalori, buah rambutan hanya menyumbang sekitar 4,2% saja. Sangat cocok untuk program diet bukan?

  1. Vitamin C

Vitamin C digunakan untuk meningkatkan kekebalan tubuh terutama flu. Selain itu vitamin C dapat membuat kulit tetap sehat dan awet muda, dikarenakan dapat menangkal radikal bebas dan mempercepat pembentukan kolagen baru.

  1. Zat besi dan fosfor

Berdasarkan penelitian, kandungan zat besi dari buah rambutan dapat memasok 13,7-31,1% dari kebutuhan yang diperlukan oleh tubuh setiap harinya. Zat besi dapat mencegah kelelahan dan pusing yang ditimbulkan karena anemia. Selain itu, fosfor dapat menyumbang 4,2% dari asupan yang direkomendasikan setiap hari. Fosfor juga dapat membantu untuk menyaring racun di ginjal, dan juga dapat membantu pertumbuhan, dan perbaikan sel-sel tubuh.

Itulah beberapa kandungan rambutan yang diketahui saat ini, jadi jangan ragu untuk mengkonsumsi buah rambutan ya.

Kandungan rambutan
Scroll to top