Daun jambu biji memang memiliki manfaat yang cukup banyak, orang dulu sering menggunakan-Nya sebagai obat diare. Cara tradisional ini sangat efektif dan tidak mengandung efek samping. Proes yang dilakukan cukup mudah, hanya dengan memilah daun yang agak muda, dan kemudia tinggal dimakan. Mudah kan?

Berikut Beberapa Khasiat Daun Jambu

Didalam daun jambu batu terdapat banyak kandungan vitamin, salahsatu yang paling banyak adalah vitamin ā€œCā€. oleh karena itu khasiat daun jambu biji juga bisa dijadikan sebagai antibiotic dan atioksidan.

  • Sebagai obat penyakit ringan dan berat

Daun jambu memiliki daya fungsi yang tinggi, oleh karena itu daun jambu dapat menjadi obat penyakit ringan maupun berat. Rutin untuk mengonsumsi daun jambu lebih bagus, karena bisa juga untuk mencegah.

  • Menstabilkan kolesterol

Di zaman yang seperti sekarang ini banyak orang yang tidak mampu mengendalikan diri dari makanan yang sehat, olehkarena itu sering terjadi adanya penyakit kolesterol. Untuk itu, rebusan daun jambu biji juga dapat digunakan untuk mengobati kolesterol.

  • Mengobati diabetes

Daun jambu juga dapat mengobati penyakit diabetes. Caranya, anda tinggal merebusnya lalu kemudian meminum saat sudah dingin. Dengan begitu, kadar gula darah akan menurun dengan baik, dan kesehatan tubuh anda akan stabil.

  • Obat maag

Ditengah kesibukan yang padat, terkadang kita terkena maag. Jika anda terserang penyakit itu, anda bisa menyembuhkanya dengan air rebusan dari daun jambu biji.

  • Obat masalah pencernaan

Didalam daun jambu biji terdapat banyak kandungan serat, kandungan itulah yang sebenarnya akan membantu anda mengobati masalah pencernaan. Jika terjadi masalah terhadap pencernaan anda, cobalah untuk meminum rebusan air jambu biji. Apabila proses ini dilakukan dengan benar, sedikit ā€“ demi sedikit akan sembuh.

Daun jambu biji memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan hidup kita. Bahkan, untuk menemukan daun jambu biji tidaklah sulit untuk dilakukan. Daun jambu ini biasanya ada disetiap wilayah, apalagi di Indonesia.

Demikianlah artikel tentang khasiat daun jambu biji yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan menjadi pengetahuan baru bagi anda. Sekian dan terimakasih.