Cheung!

Unlocking the Arsenal: Explore Military Technology

Jika bunda bingung pilih menu makanan pendamping ASI untuk si kecil, ada beberapa alternatif yang bisa dicoba. Tentunya, MPASI harus memenuhi kebutuhan bayi. Biasanya, di usia lebih dari 6 bulan, bayi sudah mulai dikenalkan dengan MPASI.

Bunda bisa mencoba memberi menu dari buncis untuk sang bayi. Kenapa buncis? Sebab, banyak manfaat buncis untuk bayi.

Mengandung Vitamin

Pada Sayuran keluarga kacang kacangan ini terdapat banyak gizi yang diperlukan. Seperti vitamin A, vitamin B1, B2, B3, B6, dan B11. buncis juga mengandung  kadar abu, Mangaan, Molibdenum, Magnesium, Potasium,Karbohidrat, serat,  vitamin C, lemak, protein, zat besi, Fosfor, Kalsium, Tembaga, dan masih banyak lagi.

Serat Tinggi

Sebagai keluarga kacang kacangan yang diketahui serat tinggi, buncis juga demikian. Ini bagus untuk saluran pencernaan bayi. Berikan menu buncis sebagai MPASI, sehingga saluran pencernaan bayi lebih sehat, karena bebas dari racun dan usus bayi lebih terjaga.

Membantu Perkembangan Otak Bayi

Konsumsi buncis juga bagus untuk tingkatkan perkembangan otak bayi. Sebab, mengandung vitamin c, protein, potasium, zat besi, magnesium, mangan hingga fosfor yang memang dibutuhkan tubuh si kecil dalam membantu peningkatan perkembangan otaknya.

Meningkatkan Imunitas

Manfaat lainya, buncis dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh bayi. Tentu saja, ini karena buncis mengandung vitamin c. Vitamin c dapat perbaiki sistem kekebalan tubuh, sehingga bayi tak gampang sakit dan terhindar dari berbagai penyakit.

Baik Untuk Mata

Vitamin lainya pada buncis adalah vitamin A yang bermanfaat untuk kesehatan mata bayi. Vitamin K didalamnya berguna untuk pengerasan tulang jadi lebih kuat karena dapat ikat kalsium. Tulang akan terjaga pertumbuhanya, sehingga pertumbuhan tubuh si kecil juga lebih maksimal. Vitamin K juga berguna untuk bantu kinerja zat zat pembekuan darah.

Sebenarnya masih banyak manfaat buncis lainya bagi bayi. Karena banyaknya manfaat ini, maka bunda bisa pertimbangkan untuk memberikan si kecil menu dari buncis. Tentu saja akan bermanfaat untuk perkembangannya. Asalkan, dengan memberinya dengan porsi yang tepat. Karena apa saja yang berlebihan hasilnya tak bagus.

Untuk mengolahnya pun tak sulit. Bisa direbus, atau dijadikan sop sebagai makanan pendamping ASI. semoga informasi ini bermanfaat.

 

 

 Manfaat buncis untuk bayi
Scroll to top