Cheung!

Unlocking the Arsenal: Explore Military Technology

Tentunya, hampir seluruh penduduk Indonesia sudah mengenal nama sebuah perusahaan besar PT. Gudang Garam tbk. Produk nya sudah terdistribusi ke seluruh wilayah Indonesia, bahkan ekspor besar ke beberapa negara.

Kesuksesan Gudang Garam mengundang banyak tanya mengenai bagaimana sejarah perusahaan tersebut dari awal hingga bisa amat berjaya seperti sekarang ini. Berikut beberapa fakta sejarah perjalanan Gudang Garam:

  1. Didirikan Tahun 1958
  2. Gudang Garam tbk yang banyak dikenal saat ini sebenarnya berawal dari sebuah usaha rumahan yang didirikan pada tahun 1958. Pendirinya bernama Suryo Wonodjojo yang dikenal sangat menghormati dan mengasihi kepada para karyawan nya yang masih dalam jumlah terbatas.

Suryo meninggal pada 28 Agustus 1985 dan bisnis tersebut tetap dilanjutkan oleh para penerus yang tidak kalah berbakat dalam bidang wirausaha kreatif serta pengamalan tinggi yang terhadap Catur Dharma Perusahaan.

  1. Membuka Cabang Tahun 1960

Pada tahun 1960, Gudang garam berhasil membuka cabang di wilayah Gurah, masih cukup dekat dengan gedung asalnya di wilayah Kediri kota. Kantor cabang ini sudah mempekerjakan sebanyak 400 orang karyawan.

  1. Membuka Unit Lahan baru Tahun 1968

Menyusul perkembangan selanjutnya, usaha Gudang Garam tbk membuka unit baru di dua lahan sekaligus. Perbedaan unit dengan cabang, terletak pada pengelolaannya. Unit dibawahi oleh institusi yang semi independen sekalipun masih berada di bawah payung Gudang Garam.

  1. Gudang Garam Berganti Menjadi Firma Tahun 1969

Pada tahun ini, industri rumahan Gudang Garam berhasil meningkatkan status nya menjadi Firma. Mengingat fasilitas serta kesuksesan nya dalam mengelola cabang dan dua unit besar. Menyusul peresmian ini, unit produksi di pindahkan ke Kediri.

  1. Firma Berubah Jadi PT Tahun 1971

Tahun 1971 menjadi tombak dimulainya Gudang Garam menjadi Perseroan Terbuka (PT). Dengan demikian, perusahaan dapat menerima bantuan fasilitas dari pemerintah berupa penanaman modal usaha dalam negeri (PMDN) sehingga usaha ini kiat besar berkembang.

Demikian penjelasan singkat mengenai perjalanan sejarah PT Gudang Garam tbk. semoga informatif dan bermanfaat.

 

 

Mengenal Fakta Perkembangan Sejarah PT Gudang Garam tbk
Scroll to top