Cheung!

Unlocking the Arsenal: Explore Military Technology

Jika anda sedang berada di Kota Cianjur untuk berlibur, Pantai Karang Potong atau dikenal pula dengan nama Karang Potong Sindangbarang, menjadi destinasi yang tidak boleh dilewatkan. Berjarak sekitar 135 km dari pusat kota, pantai ini mempunyai pemandangan elok yang akan membuat anda terpana. Bahkan anda bisa melakukan kegiatan menarik seperti berikut yang dijamin membuat siapapun betah.

Table of Contents

Kegiatan Menarik di Karang Potong Sindangbarang

  1. Menikmati Nuansa Eropa di Karang Potong Ocean View

Karang Potong Ocean View merupakan objek wisata bernuansa Eropa dan modern yang sedang hits di Cianjur. Letaknya berada satu lokasi dengan Karang Potong Sindangbarang, tepatnya di atas bukit yang berada di tepi pantai tersebut. Jadi anda bisa melihat keindahan pantai dari ketinggian saat berada di Karang Potong Ocean View ini.

Karang Potong Ocean View sendiri baru dibuka pada pertengahan tahun 2021 lalu. Dan sejak awal pembukaannya langsung menarik perhatian warga Cianjur dan sekitarnya. Bagaimana tidak, objek wisata tersebut menawarkan titik titik selfie yang Instagramable dengan latar belakang hamparan laut biru. Ditambah dengan beberapa bangunan seperti di Santorini membuat foto yang dihasilkan semakin ciamik.

  1. Hiking ke Bukit Teletubbies

Tidak jauh dari Karang Potong Ocean View, atau bisa dibilang hampir bersebelahan, ada sebuah bukit teletubbies yang menawarkan nuansa alami. Bukit berupa padang savana hijau yang terhampar luas tersebut, menjadi spot favorit wisatawan untuk menikmati pemandangan matahari terbenam.

Karena dari atas bukit yang tenang bisa terlihat dengan jelas matahari seolah menghilang di balik lautan secara perlahan. Warna jingga dari semburat sinar matahari sore yang berpadu dengan birunya laut menciptakan pemandangan yang sangat romantis. Tidak heran biasanya banyak pasangan yang terlihat duduk menunggu sunset di bukit teletubbies.

  1. Bersantai di Tepi Pantai

Spot menarik di Pantai Karang Potong terletak di Karang Potong Ocean View dan bukit teletubbies, yang notabene berada di dataran tinggi. Apakah kawasan pantainya sendiri tidak menarik ? Jangan salah, tepi pantai justru menjadi tempat yang biasanya ramai akan pengunjung.

Karena tidak seperti melihat pemandangan dari atas ketinggian, di tepi pantai para pengunjung bisa melihat keindahan sekitar sambil secara langsung bermain pasir pantai. Hamparan pasir di Karang Potong memang tidak menawarkan pasir putih, warnanya cenderung cokelat kehitaman. Namun pasirnya yang lembut dan kawasan pantai yang masih asri serta alami menjadi daya tarik tersendiri.

  1. Bermain di Kids Park

Tidak perlu khawatir anak anak akan bosan saat diajak berlibur ke Karang Potong Sindangbarang. Karena destinasi ini merupakan wisata ramah anak, dimana sudah tersedia kids park yang akan memanjakan si kecil. Arena bermainnya dilengkapi dengan beberapa wahana seperti ayunan, perosotan, mobil mini, boneka hewan dari karet elastis, dan masih banyak lagi.

  1. Wisata Kuliner

Satu lagi kegiatan menarik yang wajib anda coba saat berlibur ke Karang Potong Sindangbarang, yaitu wisata kuliner. Karena di sini sudah menyediakan tempat membeli makanan dengan beberapa masakan lokal. Ada pula foodcourt dengan makanan kekinian yang siap menggoyang lidah. Pasti menyenangkan menyantap hidangan lezat sambil menikmati suasana indah yang mempesona.

Itu dia beberapa kegiatan menarik yang bisa anda lakukan di Karang Potong Sindangbarang. Karena ombak di sini cukup besar, anda dapat menghabiskan waktu dengan melakukan sederet aktivitas di atas, selain berenang. Dijamin membuat anda betah dan tidak mau segera pulang dari Karang Potong. Ingin tahu wisata bahari menarik lainnya seperti ini ? Yuk cari informasinya di Suwatu.com.

5 Kegiatan Menarik yang Bisa Dilakukan di Pantai Karang Potong, Bikin Liburan Makin Seru!
Scroll to top