Cheung!

Unlocking the Arsenal: Explore Military Technology

Setiap anak tentu saja pernah mengalami yang namanya muntah. Entah itu dikarenakan tersedak, gejala penyakit, mual ketika mencium aroma tertentu atau bahkan lainnya. Muntah menjadi sebuah kondisi saat makanan dalam lambung tiba-tiba naik menuju tenggorokan. Hingga akhirnya keluarla dari mulut. Muntah bisa menjadikan tubuh terasa semakin lemas. Apalagi jika anak terlalu banyak muntah maka lidah pun biasanya bakalan terasa pahit.

Sebetulnya ada berbagai macam penyebab mengapa anak sering muntah-muntah. Hanya saja masih ada beberapa orang tua belum mengerti akan penyebabnya. Jika penasaran sebaiknya simak beberapa ulasan berikut:

  1. Mengalami keracunan

Jika anak sering muntah ketika tidur biasanya dikarenakan ia alami keracunan. Tentu saja keracunan ini sumbernya hanya dari konsumsi makanan tertentu. Adakalanya muntah karena keracunan disertai oleh gejala kram perut, mual, diare maupun kondisi lainnya.

  1. Alergi terhadap makanan

Penyebab anak sering muntah-muntah ketika tidur dikarenakan ia mengalami alergi terhadap suatu makanan. Anda sebagai orang tua seharusnya memperhatikan apa saja jenis makanan yang diberikan kepada anak. Alergi makanan pun disertai dengan gejala lainnya seperti gatal, kemerahan pada kulit bahkan wajah yang terlihat bengkak. Uniknya beberapa anak juga ada yang mengalami alergi terhadap protein.

  1. Mengalami infeksi pada saluran pernafasan

Kondisi seperti ini memang rentan sekali menyerang kesehatan anak. Dimana anak yang system imunnya masih lemah biasanya beresiko besar mengalami hal tersebut. Siapa sangka infeksi yang terjadi pada saluran pernafasan ini juga menjadikan anak sering sekali muntah. Hingga kondisi tubuhnya pun terasa semakin lemas.

  1. Porsi makannya terlalu berlebihan

Sebagai orang tua harusnya mengerti seberapa porsi makan anaknya. Jangan sampai terlalu berlebihan memberikan porsi makan yang akhirnya bisa membuatnya muntah. Ukuran lambung pada anak tentunya berbeda sekali dengan orang dewasa. Jika anda terlalu banyak memberikan makan nantinya makanan pun sulit dicerna. Hingga makanan pun terolah jadi limbah atau dikeluarkan jadi muntahan. Sebaiknya anda hindarkan memberikan makanan dalam porsi berlebihan.

Dengan mengetahui berbagai macam penyebab anak sering muntah-muntah ketika tidur. Pastinya membuat orang tua semakin waspada dengan kondisi kesehatan anaknya. Jangan sampai anda membiarkan anak sering muntah sebab nantinya tubuhnya pun bakalan lemas. Usahakan segera memeriksakannya ke dokter supaya memperoleh penanganan tepat. Memang banyak hal bisa menjadi penyebab anak yang keseringan muntah seperti penjelasan di atas.

Penyebab Anak Sering Muntah-Muntah Ketika Ia Tidur
Scroll to top