Cheung!

Unlocking the Arsenal: Explore Military Technology

Anda pasti tahu banyak sekali manfaat telur. Makanya, tidak salah jika Anda menjadikan telur sebagai lauk setiap hari. Selain bermanfaat, telur juga relatif murah dan mudah dimasak. Tinggal direbus saja. Dan Anda sudah memiliki menu makanan yang bergizi.

Namun, mana yang paling Anda suka? Telur rebus setengah matang atau matang? Beberapa orang suka dengan telur setengah matang. Selain rasanya lebih enak, katanya merebus telur setengah matang membuat kandungan di dalam telur tetap. Tidak ada yang hilang seperti ketika telur direbus hingga matang.

Akan tetapi, ada risiko buruk yang mungkin terjadi. Di dalam telur, ada bakteri yang bisa saja bertahan ketika telur direbus setengah matang. Makanya, ada kasus di mana orang mengalami sakit perut setelah mengkonsumsi telur setengah matang.

Oleh sebab itu, paling aman adalah mengkonsumsi telur matang. Berapa lama merebus telur? Cukup 10 sampai 15 menit. Asalkan telur dimasukkan ke dalam air yang sudah mendidih, tidak lama telur akan cepat matang sempurna.

Telur Rebus Matang vs Setengah Matang. Pilih yang Mana?
Scroll to top