Cheung!

Unlocking the Arsenal: Explore Military Technology

Instagram sebagai salah satu platform yang banyak dikunjungi oleh orang diseluruh dunia, disini anda bisa degan mudah menemukan apapun dan bisa pula dengan mudah menshare apapun. Untuk menemukan sesuatu anda bisa mencarinya dengan menggunakan tagar (#) tagar diinstagram berfungsi sebagai pengelompok konten yang mungkin sama. Sedang bagi anda yang ingin mengelompokan postingan anda agar dapat dengan mudah ditemukan oleh orang lain anda juga bisa menggunakan tagar, penggunaan tagar ini cukup mudah, anda bisa mengetik # lalu dilanjutkan dengan nama barangatau benda yang yang ingin anda bagikan. Missal anda akan membagigan gambar mengenai kucing anda maka anda bisa membuat tagar #kucing , #kucinglucu, #kucinganggora dan sebagainya. Tagar ini anak berwarna biru bila ditempatkan pada kolom caption postingan anda.

Untuk jenis postingan yang ada di instagram sendiri berbentuk dua jenis yakni format foto dan juga format video, untuk cara memposting keduanya hampir mirip, namun dalam memposting video sedikit lebih panjang tahapanya ketimbang memposting foto. Bagi anda yang ingin mengetahui bagaimana cara memposting video di instagram dan instagram tv anda bisa menyimak tutorial berikut ini.

pixabay.com

Mengunggah video di instagram

Berikut ini step by step menggunggah video di instagram.

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan saat akan mengupload video adalah terlbih dahulu membuka aplikasi instagram pada ponsel anda. sebelumnya pastikan anda tersambung ke internet atau memiliki paket data yang cukup agar nanti pengunggahan video dapat berjalan lancar.
  2. Saat udah muncul halaman beranda milik akun instagram anda kini langsung saja klik tombol ( + ) yang ada pada bagian bawah layar ponsel anda, tanda tersebut berada di paling tengah dari tool lainya.
  3. Selanjutnya anda akan dihantarkan pada laman untuk memilih gambar atau video yang akan di unggah. Di laman ini terdapat bearagam foto dan video terbaru dari ponsel anda bila anda ingin mencari video lama anda bisa mencarinya dengan menklik tombol bertuliskan galeri di pojok kiri atas sebelah tanda ( X ). Disitu anda bisa mengakses data foto dan video yang ada di ponsel anda, anda hanya perlu mencari letak penyimpnananya dimana, setelah menumukan video yang akan diunggan anda bisa langsung saja klik video tersebut dan pilih menu “selanjutnya” di pojok kanan atas. Bila anda ingin menggunggah video dengan rekaman langsung anda bisa merekam videonya dengan cara mengklok tombol bertuliskan “video” di pojok kiri bawah, perbolehkan kamera instagram untuk mengakses kamera ponsel anda, lalu anda bisa mulai merekamya dan bila sudah selesai anda bisa klik menu “selanjutnya”.
  4. Setalah itu anda akan dihantarkan pada laman yang memuat efek untuk video anda, bila anda membutuhkanya pilih sesuai dengan keinginan anda bila tidak lewati saja.
  5. Pada tab terahir penguploadtan anda akan dihantarkan pada pengisian caption, menandai seseorang atau mencantumkan nama tempat. Untuk mengunggah video anda harus mengklik pada menu “ bagikan” setelah menu tersebut di klik maka akan berjalan proses penguploadtan video ke akun sintagram anda.
pixabay.com

Memposting video di instagram tv

Untuk memposting video berdurasi lebih dari 1 menit biasanya tidak bisa menggunakan cara di atas, anda harus menggunakan instagram tv agar video dapat terupload. Berikut step by step untuk menggunggah video di Instagram tv.

  1. Pada aplikasi instagram anda bisa memilih menu ( + ) yang ada di menu deretan bawah terletak di bagian paling tengah.
  2. Selanjutnya akan terlihat tampilah isi galeri anda, anda bisa mencari video yang akan anda unggah di menu bertuliskan “ galeri “ di bagian pojok kiri atas. Setelah menemukan video tersebut anda bisa klik menu “ selanjutnya “ yang ada pada bagian kanan atas layar.
  3. Jika video yang akan anda unggah memiliki durasi lebih dari satu menit maka anda akan dihantarkan pada pilihan mengupload yakni “video pendek “ dan ” video panjang”. Anda bisa memilih menu “ video panjang” dan klik tombol “lanjutkan”.
  4. Selanjutnya anda akan dihantarkan pada tampilan dimana anda bisa mengecek ulang video dengan cara memutarnya. Bila anda tidak membutuhkanya anda bisa segera klik tombol “selanjutnya”
  5. Step terahir anda akan diminta untuk melengkapi keterangan seputar video yang anda unggah yakni mencakup judul video, keterangan yang ingin anda tambahkan, dan beberapa setelan lainya yang mungkin anda butuhkan. Bila sudah selesai dengan hal ini anda bisa langsung saja mengklik tombol “ posting “ yang ada pada bagian kanan atas layar ponsel anda. Kini video anda akan terunggah, tunggu hingga pengguanggahan selesai dan anda bisa melihat video tersebut pada profil instagram anda pada bagian menu IG TV yang memiliki lambing televisi di sebelah kotak postingan gambar.

Demikian artikel tentang cara upload video di instagram dari Regendus.com, semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Cara Upload Video Di Instagram
Scroll to top